Pengaruh Profitabilitas Dan Likuiditas Terhadap Kebijakan Dividen Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Farmasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020

Dore, Haniva Rawa (2021) Pengaruh Profitabilitas Dan Likuiditas Terhadap Kebijakan Dividen Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Farmasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020. Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
jurnal publikasi.docx

Download (27kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh profitabilitas dan likuiditas perusahaan baik secara simultan maupun parsial terhadap kebijakan dividen perusahaan manufaktur sub sektor farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2016-2020. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposif sampling dengan perolehan sebanyak 7 perusahaan sebagai sampel penelitian. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Penelitian ini menggunakan regresi linear berganda sebagai teknik analisis datanya. Uji secara parsial (Uji t) menunjukan bahwa variabel profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap kebijakan dividen, sementara variabel likuiditas berpengaruh signifikan terhadap kebijkan dividen. Secara simultan, variabel profitabilitas dan likuiditas berpengaruh signifikan terhadap kebijakan dividen.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: profitabilitas, likuiditas dan kebijakan dividen
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 07 Feb 2022 04:08
Last Modified: 07 Feb 2022 04:08
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14560

Actions (login required)

View Item
View Item