HUBUNGAN ANTARA KEPRIBADIAN NARSISTIK DENGAN PERILAKU KONSUMTIF PRODUK KOSMETIK PADA MAHASISWI

Ningrum, Aprilia Dyah Kusuma (2021) HUBUNGAN ANTARA KEPRIBADIAN NARSISTIK DENGAN PERILAKU KONSUMTIF PRODUK KOSMETIK PADA MAHASISWI. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (217kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (171kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB 5.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (164kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
Skripsi_Aprilia Dyah K.N_17081003 FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kepribadian narsistik dengan perilaku konsumtif produk kosmetik pada mahasiswi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antara kedua variabel tersebut. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswi Univeristas Mercu Buana Yogyakarta, berusia 18-21 tahun dan membeli dan menggunakan produk kosmetik. Metode pengumpulan menggunakan Skala Kepribadian Narsistik dan Skala perilaku Konsumtif. Metode analisis data yang digunakan adalah product moment. Hasil analisis data diperoleh koefisien korelasi (rxy) = 0,701 dan p 0.000 (p 0,050) berarti ada hubungan positif antara kepribadian narsistik dengan perilaku konsumtif produk kosmetik pada mahasisiwi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Nilai koefisien korelasi determinasi (R2) diperoleh 0,491 yang menandakan bahwa kepribadian narsistik memberikan sumbangan efektif sebesar berkontribusi 49,1% terhadap perilaku konsumtif pada mahasiswi Universitas Mercu Buana Yogyakarta dan sisanya 50,9% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Berdasarkan hasil tersebut maka hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: kepribadian narsistik, perilaku konsumtif produk kosmetik
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 10 Feb 2022 02:17
Last Modified: 29 Aug 2022 02:05
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14582

Actions (login required)

View Item
View Item