Wijaya, Edy (2022) POLA KOMUNIKASI ORGANISASI PIMPINAN DAN KARYAWAN DALAM MENERAPKAN VISI DAN MISI ORGANISASI (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF KOMUNIKASI ORGANISASI ANTARA PIMPINAN DAN KARYAWAN DI KSPPS PRIMA ARTHA). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (56kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (104kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (119kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (199kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (169kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (63kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (121kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (634kB) | Request a copy
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (982kB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan dan hasil yang dicapai oleh lembaga keuangan syariah yang berkualitas dan mencapai prestasi tidak lepas dari sistem organisasi perusahaan yang sehat dan kuat serta SDM (Sumber Daya Manusia) yang unggul dan profesional yang di dukung oleh penerapan visi dan misi organisasi yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pola komunikasi organisasi yang terjadi antara pimpinan dengan karyawan dalam menerapkan visi dan misi organisasi. Metode penelitian yang digunakan adalah menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Objek penelitian dilakukan di kantor KSPPS Prima Artha cabang Sleman dan cabang Seyegan. Hasil penelitian menunjukan bahwa pola komunikasi yang digunakan adalah pola semua saluran yakni tidak ada batasan interaksi diantara keduanya seperti sharing session, coaching mentoring dan juga rapat rutin bersama. Selain itu dalam kondisi tertentu menggunakan komunikasi ogranisasi pola rantai, hal ini untuk menjaga rasa kepuasan terhadap pesan yang diterima antara karyawan dengan pimpinan tertinggi. Proses terjadinya komunikasi organisasi terjadi secara formal ketika rapat rutin dan informal ketika waktu lenggang. Adapun faktor hambatannya adalah penerima pesan tidak memahami pesan secar utuh karena penerima pesan memiliki prasangka negatif dahulu sebelum pimpinan akan menyampaikan sebuah pesan, hal ini dapat dipicu oleh ketidakpuasan karyawan pada komunikasi tersebut.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan Kampus 3 UMBY |
Uncontrolled Keywords: | Lembaga Keuangan Syariah, KSPPS Prima Artha, Komunikasi Organisasi. |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 18 Feb 2022 04:22 |
Last Modified: | 18 Feb 2022 04:22 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14787 |