Hubungan Antara Modal Psikologis Dengan Intensi Berwirausaha Pada Mahasiswa Tingkat Akhir Di Era Digital

Jiwandana, Thomi Ridhwan (2021) Hubungan Antara Modal Psikologis Dengan Intensi Berwirausaha Pada Mahasiswa Tingkat Akhir Di Era Digital. Naskah Publikasi Program Studi Psikologi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.doc

Download (80kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara modal psikologis dengan intensi berwirausaha pada mahasiswa tingkat akhir di era digital. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 90 mahasiswa tingkat akhir. Metode pengumpulan data menggunakan Skala Modal Psikologis dan Skala Intensi Berwirausaha Digital. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi Product Moment dari Karl Pearson. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh korelasi sebesar 0,549. Dengan p= 0,000 (p<0,001). Hasil tersebut menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara modal psikologis dengan intensi berwirausaha. Hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan koefisien determinasi (R2) antara modal psikologis dengan intensi berwirausaha sebesar 0,301 yang berarti sebanyak 30,1%. Dan sisanya sebanyak 69,9% dipengaruhi oleh variabel lain

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Mahasiswa Tingkat Akhir, Era Digital, Modal Psikologis, Intensi Berwirausaha Digital
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 07 Mar 2022 02:42
Last Modified: 07 Mar 2022 02:42
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14857

Actions (login required)

View Item
View Item