HUBUNGAN ANTARA REPUTASI PERUSAHAAN DENGAN WORK ENGAGEMENT PADA KARYAWAN GENERASI MILENIAL DI COFFEE SHOP KOTA YOGYAKARTA

Prakoso, Adhyaksa Hario (2022) HUBUNGAN ANTARA REPUTASI PERUSAHAAN DENGAN WORK ENGAGEMENT PADA KARYAWAN GENERASI MILENIAL DI COFFEE SHOP KOTA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (36kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (148kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (164kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (90kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (809kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Karyawan merupakan aset penting dari sebuah perusahaan, hal tersebut dikarenakan sumber daya manusia merupakan alat yang menggerakan, mengarahkan, mempertahankan, mengembangkan serta memajukan organisasi. Perusahaan yang kompeten yaitu perusahaan yang memperhatikan work engagement karyawan terhadap pekerjaannya, dan hal tersebut tidak terlepas dari reputasi perusahaan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara reputasi perusahaan dengan work engagement pada karyawan generasi milenial di coffeeshop Kota Yogyakarta. Subjek dalam penelitian berjumlah 62 responden generasi milenial yang bekerja dalam posisi barista di coffeeshop yang bekerja selama lebih dari 1 tahun. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling dengan menggunakan Skala Likert yaitu Skala Reputasi Perusahaan dan Skala Work Engagement. Data yang telah diperoleh dianalisis menggunakan uji korelasi product moment. Berdasarkan hasil analis data diperoleh koefisien korelasi (R) sebesar 0,535 dengan p = 0,000 (p < 0,050). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif..antara reputasi perusahaan dengan work engagement

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 1
Uncontrolled Keywords: reputasi perusahaan, work engagement, generasi milenia, karyawan, coffee shop
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 17 Jun 2022 06:55
Last Modified: 17 Jun 2022 06:55
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14874

Actions (login required)

View Item
View Item