Efektivitas Pelatihan Metode Kurt Lewin Untuk Peningkatan Konsep Diri Siswa Peserta Kesetaraan Kejar Paket C Di Denpasar Bali

Pujiwati, Brigita (2022) Efektivitas Pelatihan Metode Kurt Lewin Untuk Peningkatan Konsep Diri Siswa Peserta Kesetaraan Kejar Paket C Di Denpasar Bali. Efektivitas Pelatihan Metode Kurt Lewin Untuk Peningkatan Konsep Diri Siswa Peserta Kesetaraan Kejar Paket C Di Denpasar Bali. pp. 1-19.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
02. Naskah Publikasi.docx

Download (823kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas pelatihan metode kurt lewin untuk peningkatan konsep diri siswa peserta kesetaraan kejar paket C di Denpasar bali menggunakan metode observasi serta wawancara secara langsung terhadap keseluruhan anak didik kejar paket C yang berjumlah 12 siswa. Hasil yang diperoleh setalh dilakukan invervensi adalah Secara internal baik guru maupun siswa juga memiliki keinginan untuk berubah ke arah yang lebih baik. Dukungan dari luar lingkungan sekolah dalam hal ini pihak keluarga juga baik. Kendala yang ditemui adalah keterbatasan waktu serta konsistensi pelaksanaan dalam jangka panjang mengingat bahwa konsep diri merupakan proses yang membutuhkan konsisten dalam pelaksanaanya.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: pelatihan manajemen perubahan Kurt Lewin, siswa paket C usia remaja, konsep diri
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Magister Psikologi Profesi
Depositing User: Magister Psikologi Profesi UMBY
Date Deposited: 27 Apr 2022 10:20
Last Modified: 27 Apr 2022 10:20
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/15431

Actions (login required)

View Item
View Item