ANALISIS PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM), GAYA HIDUP DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK VIRTUAL MULTIPLAYER ONLINE BATTLE ARENA (MOBA) GAME ESPORT MOBILE LEGEND

Sulistyo, Agik Gigih (2022) ANALISIS PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM), GAYA HIDUP DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK VIRTUAL MULTIPLAYER ONLINE BATTLE ARENA (MOBA) GAME ESPORT MOBILE LEGEND. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (50kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (159kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (296kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (34kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (169kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (438kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa Pengaruh Electronic Word of Mouth, Gaya Hidup dan Customer Experience terhadap Keputusan Pembelian Produk Virtual Game Mobile Legend. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu menggunakan metode survei melalui pengedaran kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 122 masyarakat Yogyakarta yang bermain Mobile Legend yang sudah pernah melakukan top up diamond minimal 3 kali. Analisis dalam penelitian ini menggunakan Uji Instrumen (Uji Validitas dan Uji Reliabilitas), Uji Asumsi Klasik (Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, dan Uji Heterokedastisitas), Analisis Data (Analisis Statistik Deskriptif, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji t dan Uji F. Item pertanyan untuk semua variabel terbukti valid dan reliabel. Uji asumsi klasik menghasilkan data berdistribusi normal, model regresi tidak terjadi multikolinearitas dan tidak terjadi heterokedastisitas. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa: (1) Variabel Electronic Word of Mouth tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (2) Variabel Gaya Hidup berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (3) Variabel Customer Experience berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth, Gaya Hidup, Customer Experience, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 23 Jun 2022 04:42
Last Modified: 23 Jun 2022 04:42
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/15826

Actions (login required)

View Item
View Item