PENGARUH SERVICE QUALITY, PERCEIVED EASE OF USE, DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI SEPASAR.ID

Aryanti.K, Sylvi (2022) PENGARUH SERVICE QUALITY, PERCEIVED EASE OF USE, DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI SEPASAR.ID. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (13kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I .pdf

Download (270kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (482kB)
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (519kB)
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (809kB)
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V .pdf

Download (265kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (131kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (822kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI_SYLVI ARYANTI K_18051194_R.1.3 - SYLVI ARYANTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Service Quality, Perceived Ease Of Use, dan Perceived Usefulness terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi Sepasar.id. Sampel dam penlitian ini adalah 64 responden yang merupakan pengguna aktif sepasar.id pada bulan Agustus-November 2021, berdomisili di Yogyakarta. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode survei dengan menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner. Hasil Uji Instrumen menyatakan bahwa item pertanyaan dalam instrumen penelitian ini terbukti valid

dan reliabel. Hasil Uji Asumsi Klasik menyatakan bahwa data dalam penelitian ini terdistribusi secara normal dan menghasilkan model regresi yang bebas dari multikolinearitas, dan heteroskedastisitas. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa: (1) Service Quality tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi Sepasar.id, (2) Perceived Ease Of Use berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi Sepasar.id, (3) Perceived Usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi Sepasar.id. Hasil ini memberikan implikasi secara teoritis berupa terujinya pengaruh Perceived Ease Of Use dan Perceived Usefulness terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi Sepasar.id. Hasil penelitian ini juga memberika implikasi bagi Sepasar.id untuk meningkatkan lagi kualitas layanan aplikasi agar mampu mempengaruhi Kepuasan Pengguna

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan Piutang Pasien Rawat Inap BPJS
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 22 Jul 2022 01:31
Last Modified: 22 Jul 2022 01:31
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16035

Actions (login required)

View Item
View Item