Pelecehan Verbal Dan Visual Di Media Sosial (Studi Kasus Pelecehan Verbal Dan Visual Terhadap Perempuan Pada Aplikasi Intagram)

Kurniasih, Manik (2022) Pelecehan Verbal Dan Visual Di Media Sosial (Studi Kasus Pelecehan Verbal Dan Visual Terhadap Perempuan Pada Aplikasi Intagram). Pelecehan Verbal Dan Visual Di Media Sosial (Studi Kasus Pelecehan Verbal Dan Visual Terhadap Perempuan Pada Aplikasi Intagram). pp. 1-19.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (348kB)

Abstract

Berkembangnya teknologi yang semakin canggih, sangat berdampak positif di kehidupan manusia. Teknologi menghubungkan manusia satu dengan yang lain yang sebelumnya terbatas karena adanya jarak yang mengahambat proses komunikasi sekarang telah terbantu dengan adanya teknologi. Adanya dampak positif terhadap teknologi bagi manusia, tentunya tidak terlepas dari dampak negatifnya. Karena para pelaku kejahatan pelecehan yang awalnya melakukan kejahatan pelecehan secara langsung kini berpindah melakukan aksi kejahatannya melalui media sosial. Dampak negatif adanya teknologi yaitu, menciptakan kejahatan jenis baru yaitu adanya pelecehan verbal dan visual di media sosial pada aplikasi Instagram. Banyaknya pengguna dan populernya aplikasi instagram dimanfaatkan pelaku untuk melakukan pelecehan dan instagram dijadikan sebagai ruang baru untuk melakukan pelecehan

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Pelecehan , Media Sosial, Instagram
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 06 Sep 2022 01:11
Last Modified: 06 Sep 2022 01:11
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16375

Actions (login required)

View Item
View Item