PENERAPAN SOSIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM “SECOND SHIT STUFF ” SEBAGAI PENINGKATAN AKTIVITAS PEMBELIAN DI MASA PANDEMI

Yumarendra, Himawan Asmara (2022) PENERAPAN SOSIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM “SECOND SHIT STUFF ” SEBAGAI PENINGKATAN AKTIVITAS PEMBELIAN DI MASA PANDEMI. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (374kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (620kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB 5.pdf

Download (261kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (358kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (833kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI_HIMAWAN_YUDISIUM.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Komunikasi merupakan kegiatan yang sudah cukup akrab dilakukan oleh banyak orang. Setiap orang melakukan sebuah proses komunikasi dengan cara yang berbeda-beda. Komunikasi yang berupa verbal dan non verbal. Setiap orang membawa arah komunikasi tersebut dengan cara masing-masing. Maka dari itu, komunikasi begitu penting untuk digunakan dalam keadaan dan situasi apapun. Pada hakekatnya juga manusia adalah makhluk sosial yang tentu tidak lepas dari suatu interaksi dan komunikasi dalam sehari-hari. Proses saat berkomunikasi dengan sesama dalam bertukar pikiran, menyampaikan pesan secara tertulis maupun lisan, untuk proses pemasaran, dan juga komunikasi sehari-hari sangat dibutuhkan untuk memperluas jangkauan dengan masyarakat. Salah satunya juga memperluas jangkauan pemasaran dalam suatu usaha. Second Shit Stuff adalah sebuah usaha yang bergerak di bidang penjulan pakaian bekas yang masih bisa bertahan selama masa pandemic covid -19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan teori sosial media marketing yang dikemukakan oleh Susan Gunelius. Hasil penelitian yang diperoleh yakni bagaimana second shit stuff membuat suatu kreasi konten yang menarik minat pembeli dan membagikan hasil konten tersebut kepada para pengguna instagram. Upaya selanjutnya yang dilakukan oleh Second Shit Stuff dengan melakukan strategi give away yang tentu saja dapat menarik perhatian dari para followers dan juga tetap menjaga ikatan mereka. Selain itu Second Shit Stuff juga tetap memebangun rasa kepercayaan kepada sesama komunitas agar dapat meningkatkan hasil dari penjualan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Second Shit Stuff, Sosial Media, Marketing, Pandemi Covid-19
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 22 Sep 2022 01:49
Last Modified: 22 Sep 2022 01:49
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16409

Actions (login required)

View Item
View Item