Hubungan Antara Persepsi Terhadap Kompensasi Dan Intensi Job Hopping Pada Karyawan Generasi Milenial Di Industri E-Commerce

Prastiwi, Bekti Windu (2022) Hubungan Antara Persepsi Terhadap Kompensasi Dan Intensi Job Hopping Pada Karyawan Generasi Milenial Di Industri E-Commerce. Naskah Publikasi Program Studi Psikologi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI_Bekti Windu Prastiwi_17081302.docx

Download (30kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Persepsi Terhadap Kompensasi dengan Intensi Job Hopping pada pakerja generasi milenial di Perusahaan E-Commerce. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada hubungan negatif antara Persepsi Terhadap Kompensasi dengan Intensi Job Hopping pada pekerja generasi milenial di Perusahaan E-Commerce . Subjek dalam penelitian ini adalah pekerja generasi milenial yang lahir pada tahun 1998-2000 di Perusahaan E-Commerce. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah Skala Persepsi Terhadap Kompensasi dan Skala Intensi Job Hopping. Metode analisis data yang digunakan adalah korelasi Product Moment. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh koefisien korelasi (rxy) sebesar -0,633 dengan taraf signifikansi 0,000 yang berarti adanya hubungan negatif antara variabel Persepsi Terhadap Kompensasi dengan Intensi Job Hopping pada pekerja generasi milenial di Perusahaan E-Commerce. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,400 menunjukkan bahwa variabel Persepsi Terhadap Kompensasi memberikan konstribusi 40.0% terhadap variabel Intensi Job Hopping pada pekerja generasi milenial di Perusahaan E-Commerce sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Persepsi Terhadap Kompensasi, Intensi Job Hopping, Generasi Milenial
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 23 Nov 2022 07:12
Last Modified: 23 Nov 2022 07:12
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16731

Actions (login required)

View Item
View Item