SOSIAL MEDIA MARKETING AMING COFFEE JOGJA PADA AKUN INSTAGRAM @AMINGCOFFEEJOGJA SEBAGAI MEDIA PROMOSI

Alwi, Muhamad Harits (2022) SOSIAL MEDIA MARKETING AMING COFFEE JOGJA PADA AKUN INSTAGRAM @AMINGCOFFEEJOGJA SEBAGAI MEDIA PROMOSI. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (11kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (524kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (695kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (301kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (879kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (252kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (237kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (279kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI AMING COFFEE JOGJA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Aming Coffee Yogyakarta merupakan salah satu cabang resto dan coffee shop Aming Coffee yang menjual aneka macam kopi khas dan berpusat Pontianak. Aming Coffee membuka cabang di Yogyakarta di tahun 2018 dan salah satu bentuk promosi Aming Coffee Yogykarta adalah dengan pemanfaatan media sosial Instagram yang dilakukan oleh Aming Coffee Yogyakarta (@amingcoffeejogja) dapat dinilai aktif dengan tetap mengunggah berbagai konten foto dan video di Insta Story dan Instagram Feeds. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan sosial media marketing akun instagram @amingcofeejogja sebagai media promosi berdasarkan teori 4C Chris Heuer (Context, Communication, Collaboration,Connection). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini yaitu : (1) Dari segi konteks (context) @amingcoffeejogja telah mencapai tujuan tersebut dengan baik. Mereka mengunggah gambar atau video di akun @amingcoffeejogja secara konsisten. (2) Dari segi komunikasi, @amingcoffeejogja di media sosial adalah dua arah. Setiap ada pertanyaan dan tanggapan dapat dijawab karena ada fasilitas berupa kolom komentar dan direct message pada Instagram. (3) Dari segi kolaborasi Aming Coffee Yogyakarta berkolaborasi dengan influencer yakni akun dengan jumlah followers tinggi yang dapat memengaruhi. (4) Dari segi koneksi, Hubungan yang dibangun oleh Aming Coffee Yogyakarta dilakukan baik offline maupun online dengan pelayanan prima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Inastagram, Promosi
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 03 Feb 2023 03:17
Last Modified: 03 Feb 2023 03:17
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17532

Actions (login required)

View Item
View Item