STRATEGI DIGITAL BRANDING PAGELARAN WAYANG SONOBUDOYO DI MASA ADAPTASI KEBIASAAN BARU (AKB)

Bunga, Sofani (2022) STRATEGI DIGITAL BRANDING PAGELARAN WAYANG SONOBUDOYO DI MASA ADAPTASI KEBIASAAN BARU (AKB). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogykarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
1. ABSTRAK.pdf

Download (9kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
2. BAB I.pdf

Download (267kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
6. BAB V.pdf

Download (17kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (119kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULLTEKS] Text (SKRIPSI FULLTEKS)
9. SKRIPSI SOFANI BUNGA - 190720425- BOOKMARK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
2.NASKAH PUBLIKASI _PERPUS _SOFANI BUNGA_190720425.docx
Restricted to Repository staff only

Download (171kB) | Request a copy

Abstract

Museum Sonobudoyo yang berada D.I. Yogyakarta adalah salah satu Museum yang dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman baik dari segi perkembangan era digital dan cara Museum Sonobudoyo bertahan di masa pandemi Covid-19. Dengan visi dan misi yang dimiliki Museum Sonobudoyo menggambarkan bahwa Museum Sonobudoyo adalah Museum yang akan selalu mengembangkan ilmu pengetahuan dan mempertahankan nilai kebudayaan, salah satunya dengan mengadakan pementasan pagelaran wayang. Pagelaran Wayang Sonobudoyo inilah menjadi sumber daya tarik atraksi yang banyak diminati wisatawan. Selama massa pandemic Covid-19 penutupan pagelaran wayang dilakukan sementara waktu dan memberhentikan pertunjukan langsung. Cara Museum Sonobudoyo tetap mempertahankan eksistensinya, baik pada pameran museum dan aktifitas seni lainnya dilakukan dengan cara digital branding. Digital branding pada Museum Sonobudoyo dan Pagelaran wayangnya memanfaatkan beberapa aspek penting dalam mempertahankan keberadaannya di tahap pemulihan wisata di Kota Yogyakarta setelah pandemic Covid-19

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Digital branding, Brand Communication, Eksistensi
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 17 Dec 2024 05:37
Last Modified: 17 Dec 2024 05:37
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17767

Actions (login required)

View Item
View Item