PERSEPSI FOLLOWERS TERHADAP KREDIBILITAS RACHEL VENNYA ROLLAND SEBAGAI INFLUENCER PIL DIET BENE SLIM BEAUTY PRODUCT MELALUI INSTAGRAM

Agmelia, Friendhira Dinda (2022) PERSEPSI FOLLOWERS TERHADAP KREDIBILITAS RACHEL VENNYA ROLLAND SEBAGAI INFLUENCER PIL DIET BENE SLIM BEAUTY PRODUCT MELALUI INSTAGRAM. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (109kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (519kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (10kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (112kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi Friendhira Dinda Agmelia-200720131.docx

Download (926kB)

Abstract

Media sosial Instagram keterlibatan selebritis maupun
public figure memunculkan fenomena selebgram dan digital
influencer. Salah satu digital influencer di Indonesia adalah
Rachel Vennya dimana ia mempromosikan Bene Silm Beauty
Product. Sebagai influencer tentu memiliki jutaan pengikut yang
memiliki persepsi terhadapnya. Tujuan penelitian yaitu untuk
mengetahui persepsi followers terhadap kredibilitas Rachel Venya
sebagai Influencer pil diet Bene Slim Beauty Product dan
mengetahui factor yang membentuk. Dalam penelitian ini peneliti
menggunakan metode penelitian kualitatif dan tipe penelitian
deskriptif. Dalam mengumpulkan data peneliti melakukan indepth
interview dan studi pustaka. Berdasarkan hasil penelitian (1)
Rachel Vennya sebagai influencer produk Pil Diet Bene Slim
Beauty Product merupakan influencer yang memiliki persepsi
positif dan baik oleh pengikutnya karena memiliki kemampuan
komunikasi yang baik serta detail dalam menjelaskan suatu
produk. (2) Faktor yang mempengaruhi persepsi followers
terhadap kredibilitas Rachel Vennya sebagai influencer dibagi
menjadi dua yaitu factor fungsional dimana menjelaskan minat
dan kebutuhan dari followers yang membentuk persepsi dan faktor
structural kredibilitas yang dimilikinya sebagai influencer dan
praktik secara langsung sehingga persepsi masyarakat berasal dari
luar atau stimulus

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Influencer, Persepsi, Kredibilitas, Pil Diet Bene Slim Beauty Product
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 17 Dec 2024 08:37
Last Modified: 17 Dec 2024 08:37
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17800

Actions (login required)

View Item
View Item