Analisis Resepsi Pengunjung Hotel Por Aqui Yogyakarta Terhadap Hotel Bergaya Mexico Pada Media Sosial

Mamonto, Habib Fadhlurrahman Analisis Resepsi Pengunjung Hotel Por Aqui Yogyakarta Terhadap Hotel Bergaya Mexico Pada Media Sosial. Naskah Publikasi Program Studi Ilmu Komunikasi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (841kB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji bagaimana pemaknaan pengunjung Hotel Por Aqui Yogayakarta terhadap Hotel bergaya Mexico pada media sosial. Penelitian ini menggunakan teori analisis resepsi, penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam yang terdiri dari 9 informan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerimaan Hotel bergaya Mexico pada media sosial menghasilkan dua kesimpulan yaitu. Pertama, pemahaman Pengunjung Hotel Por Aqui menyetujui pesan pada media sosial tersebut dengan positif bahwa Hotel bergaya Mexico pada Hotel Por Aqui Yogyakarta dapat mempengaruhi pengalaman dalam menginap di Hotel lain, sehingga menunjukkan posisi Hegemoni Dominan. Kedua, Pengunjung Hotel Por Aqui menyetujui sebagian dan memahami Hotel bergaya Mexico pada media sosial dan sebagian menegoisasikan karena memiliki pemahamannya sendiri terhadap pesan yang disampaikan, sehingga menunjukkan Posisi Negosiasi.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Analisis Resepsi, Hotel Por Aqui, Media Sosial.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 27 Feb 2023 03:52
Last Modified: 27 Feb 2023 03:52
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/18077

Actions (login required)

View Item
View Item