Oktaviandari, Fitri (2022) HUBUNGAN ANTARA REGULASI DIRI DALAM BELAJAR (SELF-REGULATED LEARNING) DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA DI MASA PANDEMI COVID-19. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (98kB)
BAB I.pdf
Download (148kB)
BAB V.pdf
Download (9kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (140kB)
SKRIPSI FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
NASKAH PUBLIKASI.docx
Download (48kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara regulasi diri dalam
belajar (self-regulated learning) dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswadi
masa pandemi Covid-19. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalahada
hubungan negatif antara regulasi diri dalam belajar (self-regulated learning)
dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa di masa pandemi Covid-19.
Subjek dalam penelitian ini berjumlah 69 mahasiswa. Data dikumpulkan dengan
skala prokrastinasi akademik dan skala regulasi diri dalam belajar (self- regulated
learning). Hasil analisis product moment menunjukkan korelasi rxy =- 0,619
dengan p = 0,000 (p < 0,05) hal tersebut berarti hipotesis yang diajukan dalam
penelitian ini diterima. Variabel regulasi diri dalam belajar (self-regulated
learning) memiliki sumbangan sebesar 38,3% terhadap penurunan prokrastinasi
akademik. Hal ini menunjukkan bahwa 61,7% tingkat prokrastinasi akademik
subjek penelitian dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak dilibatkan
dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan Kampus 1 |
Uncontrolled Keywords: | prokrastinasi akademik, regulasi diri dalam belajar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Psikologi UMBY |
Date Deposited: | 03 Jan 2025 01:42 |
Last Modified: | 03 Jan 2025 01:42 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/18329 |