Oktaviandari, Fitri (2022) HUBUNGAN ANTARA REGULASI DIRI DALAM BELAJAR (SELF-REGULATED LEARNING) DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA DI MASA PANDEMI COVID-19. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Text (BAB I)
BAB I.pdf

Text (BAB V)
BAB V.pdf

Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Text (FULL TEXT)
SKRIPSI FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Text (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara regulasi diri dalam
belajar (self-regulated learning) dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswadi
masa pandemi Covid-19. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalahada
hubungan negatif antara regulasi diri dalam belajar (self-regulated learning)
dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa di masa pandemi Covid-19.
Subjek dalam penelitian ini berjumlah 69 mahasiswa. Data dikumpulkan dengan
skala prokrastinasi akademik dan skala regulasi diri dalam belajar (self- regulated
learning). Hasil analisis product moment menunjukkan korelasi rxy =- 0,619
dengan p = 0,000 (p < 0,05) hal tersebut berarti hipotesis yang diajukan dalam
penelitian ini diterima. Variabel regulasi diri dalam belajar (self-regulated
learning) memiliki sumbangan sebesar 38,3% terhadap penurunan prokrastinasi
akademik. Hal ini menunjukkan bahwa 61,7% tingkat prokrastinasi akademik
subjek penelitian dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak dilibatkan
dalam penelitian ini.

Dosen Pembimbing: Wardhani, Indra Ratna Kusuma
Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 1
Uncontrolled Keywords: prokrastinasi akademik, regulasi diri dalam belajar
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 03 Jan 2025 01:42
Last Modified: 03 Jan 2025 01:42
URI: https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/18329

Actions (login required)

View Item
View Item