HUBUNGAN ANTARA SOCIAL MEDIA ENGAGEMENT DENGAN STRES AKADEMIK PADA MAHASISWA

Payani, Dewa Ayu Intan Sumita Dewi (2023) HUBUNGAN ANTARA SOCIAL MEDIA ENGAGEMENT DENGAN STRES AKADEMIK PADA MAHASISWA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (59kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (113kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (36kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (196kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULLTEKS] Text (SKRIPSI FULLTEKS)
Naskah Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi.docx
Restricted to Repository staff only

Download (41kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara social media engagement dengan stres akademik pada mahasiswa. Hipotesis yang diajukan peneliti yaitu terdapat hubungan positif antara social media engagement dengan stres akademik pada mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah subjek 90 mahasiswa aktif dari seluruh Universitas yang ada di Indonesia angkatan 2019-2021. Metode pengumpulan data menggunakan skala stres akademik dan skala social media engagement. Hasil analisis product moment menunjukkan koefisien korelasi sebesar (rxy) = 0,009 yang artinya terdapat hubungan positif yang signifikan antara social media engagement dengan stres
akademik pada mahasiswa. Dalam penelitian ini diperoleh sumbangan efektif ( ) sebesar 7, 55%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: media sosial, social media engagement, stres akademik
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 21 Dec 2024 06:14
Last Modified: 21 Dec 2024 06:14
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/18594

Actions (login required)

View Item
View Item