Triassari, Nirma (2024) PERSONAL SELLING PADA DEPARTEMEN FRONT OFFICE HOTEL INNSIDE BY MELIA YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN BRAND LOYALTY MELALUI MEMBER MELIA REWARDS. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (13kB)
BAB I.pdf
Download (398kB)
BAB V.pdf
Download (13kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (140kB)
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
naskah publikasi.docx
Restricted to Repository staff only
Download (30kB) | Request a copy
Abstract
Industri perhotelan menjadi bagian penting terutama untuk sektor pariwisata. Dengan banyaknya hotel yang ada saat ini, maka dibutuhkan strategi yang tepat agar para tamu bisa tetap loyal terhadap suatu brand. Sebagai salah hotel berbintang empat yang berada dibawah naungan Melia Hotel Internasional, Hotel Innside by Melia Yogyakarta memiliki program loyalitas bernama Melia Rewards. Dan untuk memperkenalkan produk tersebut mereka melakukan berbagai macam strategi untuk meningkatkan brand loyalty. Penelitian ini dilakukan untuk mengkaji tentang personal selling pada departemen front office Hote Innside by Melia Yogyakarta dalam mempertahankan brand loyalty melalui member Melia Rewards. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Subjek penelitian yaitu pada departemen front office Hotel Innside by Melia Yogyakarta. Sumber data dibagi menjadi dua sumber data primer dan data sekunder. Data Primer yakni secara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan data sekunder diperoleh dengan buku, jurnal, dan website. Terdapat tiga staf yang menjadi sumber informan, satu sebagai key informan dan dua sebagai informan pendukung. Dalam Analisa data dilakukan dengan tiga cara, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa terdapat enam tahapan ketika menjalankan aktivitas personal selling guna meningkatkan brand loyalty melalui member Melia Rewards. Pertama prospecting and qualifying (mencari dan mengkualifikasi tamu), preapproach (pra pendekatan), presentation (presentasi), overcoming objection (mengatasi keberatan), closing (penutup), dan follow up/ maintenance (tindak lanjut/ perawatan).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Personal Selling, Marketing |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 07 Jan 2025 03:56 |
Last Modified: | 07 Jan 2025 03:56 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19249 |