Putri, Evina Cahya (2023) PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @JBRADIOJOGJA DALAM MEMBANGUN CITRA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (114kB)
BAB I.pdf
Download (326kB)
BAB V.pdf
Download (133kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (141kB)
Pengelolaan Media Sosial Instagram @JBradio dalam Membangun Citra.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
naskah publikasi.docx
Restricted to Repository staff only
Download (451kB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan teknologi digital saat ini membawa masyarakat untuk menggunakan media sosial sebagai sarana untuk berinteraksi. Jogja Belajar Radio memanfaatkan media sosial instagram untuk membangun citra positif. Penelitian ini dilakukan dikarenakan akun media sosial instagram @jbradiojogja kurang mendapatkan interaksi atau respon dari masyarakat publik sehingga peneliti tertarik untuk meneliti hal tersebut melalui segi pengelolaan media sosialnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis terkait dengan pengelolaan media sosial instagram @jbradiojogja dalam membangun citra. Teori yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan empat tahapan public relations yang didalam nya meliputi pencarian fakta atau masalah, perencanaan program, tindakan dan pengkomunikasian, kemudian evaluasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Jogja Belajar Radio dalam pengelolaan media sosial instagram @jbradiojogja dalam membangun citra melalui empat tahap public relations yang diantaranya meliputi defining problem/research dimana dengan melakukan penentuan masalah melalui trend konten instagram dan monitoring media sosial instagram, planning and programming dengan adanya kegiatan untuk membuat konten yang akan diposting di instagram, actions and communications yaitu dengan melaksanakan program yang sudah dilaksanakan terkait dengan melaksanakan tindakan dilapangan kemudian membuat serta menggunggah konten ke akun instagram, dan evaluations dimana pada tahapan ini sebagai tahap akhir akan dilakukan evaluasi untuk melihat keberhasilan dari tahapan yang sudah dilaksanakan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Empat tahap public relations, Citra, Instagram Jogja Belajar Radio |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 07 Jan 2025 03:54 |
Last Modified: | 07 Jan 2025 03:54 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19256 |