PENGELOLAAN MANAJEMEN PUBLIC RELATION DI HOTEL YELLOW STAR GEJAYAN

Benaya, Devilia Putri (2023) PENGELOLAAN MANAJEMEN PUBLIC RELATION DI HOTEL YELLOW STAR GEJAYAN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (77kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (286kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (75kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (138kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULLTEKS] Text (SKRIPSI FULLTEKS)
SKRIPSI FULL TEXT DEVI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi Devi.docx
Restricted to Repository staff only

Download (49kB) | Request a copy

Abstract

Kota Yogyakarta merupakan daerah istimewa yang dipimpin langsung oleh Sri Sultan Hamengkubuwono, sehingga kota ini menjadi salah satu kota yang menjunjung tinggi adat istiadat yang sudah ada sejak zaman dahulu. Maka dari itu segala kegiatan dan aktifitas yang ada di Yogyakarta tidak jauh dari kebudayaan nya yang cukup kental terlebih di Industry perhoteIan merupakan salah satu jenis industri yang menyediakan layanan barang dan jasa. Disetiap industry harus terjalin komunikasi yang baik satu sama lain sehingga adanya komunikasi ini membantu memudahkan kita untuk saling mengetahui apa yang kita perlukan , untuk selanjutnya agar saling membantu satu sama lainnya. Dalam hal ini seorang praktisi public relation harus bisa menyelenggarakan komunikasi dua arah atau timbal balik dengan perusahaan atau organisasi serta dengan khalayak demi terciptanya dukungan dan tujuan yang telah disepakati. Metodelogi penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Penelitian ini merupakan jenis penelitian yang mengutamakan proses-proses yang terjadi dan makna atau persepsi yang terjadi di lapangan. anaIisis data induktif karena penelitian ini tidak mencari data kepentingan bukti atau penoIakan, akan tetapi mencari fakta-fakta yang beragam, sehingga fakta-fakta tersebut dapat di teIaah kemudian akan menghasiIkan kesimpuIan yang berarti. Upaya upaya yang telah perusahaan lakukan merupakan upaya untuk mencari jalan keluar terkait permasalahan yang terjadi. Permasalahan permasalahan yang ada dalam Manajemen Public Relation merupakan permasalahan yang lebih banyak terjadi pada public internnalnya. Sedangkan dengan public eksternalnya sendiri permasalahan yang terjadi tidak begitu complex sehingga perusahaan terus berupaya untuk lebih mengembangkan serta memberikan ruang untuk public Internalnya yaitu sumber daya manusia yang ada didalam perusahaan tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Yogyakarta, Komunikasi, Public Relation, Pengelolaan , Program, Metodelogi Penelitian, upaya.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 21 Dec 2024 08:11
Last Modified: 21 Dec 2024 08:11
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19258

Actions (login required)

View Item
View Item