Benaya, Devilia Putri (2023) PENGELOLAAN MANAJEMEN PUBLIC RELATION DI HOTEL YELLOW STAR GEJAYAN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (77kB)
BAB I.pdf
Download (286kB)
BAB V.pdf
Download (75kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (138kB)
SKRIPSI FULL TEXT DEVI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Naskah Publikasi Devi.docx
Restricted to Repository staff only
Download (49kB) | Request a copy
Abstract
Kota Yogyakarta merupakan daerah istimewa yang dipimpin langsung oleh Sri Sultan Hamengkubuwono, sehingga kota ini menjadi salah satu kota yang menjunjung tinggi adat istiadat yang sudah ada sejak zaman dahulu. Maka dari itu segala kegiatan dan aktifitas yang ada di Yogyakarta tidak jauh dari kebudayaan nya yang cukup kental terlebih di Industry perhoteIan merupakan salah satu jenis industri yang menyediakan layanan barang dan jasa. Disetiap industry harus terjalin komunikasi yang baik satu sama lain sehingga adanya komunikasi ini membantu memudahkan kita untuk saling mengetahui apa yang kita perlukan , untuk selanjutnya agar saling membantu satu sama lainnya. Dalam hal ini seorang praktisi public relation harus bisa menyelenggarakan komunikasi dua arah atau timbal balik dengan perusahaan atau organisasi serta dengan khalayak demi terciptanya dukungan dan tujuan yang telah disepakati. Metodelogi penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Penelitian ini merupakan jenis penelitian yang mengutamakan proses-proses yang terjadi dan makna atau persepsi yang terjadi di lapangan. anaIisis data induktif karena penelitian ini tidak mencari data kepentingan bukti atau penoIakan, akan tetapi mencari fakta-fakta yang beragam, sehingga fakta-fakta tersebut dapat di teIaah kemudian akan menghasiIkan kesimpuIan yang berarti. Upaya upaya yang telah perusahaan lakukan merupakan upaya untuk mencari jalan keluar terkait permasalahan yang terjadi. Permasalahan permasalahan yang ada dalam Manajemen Public Relation merupakan permasalahan yang lebih banyak terjadi pada public internnalnya. Sedangkan dengan public eksternalnya sendiri permasalahan yang terjadi tidak begitu complex sehingga perusahaan terus berupaya untuk lebih mengembangkan serta memberikan ruang untuk public Internalnya yaitu sumber daya manusia yang ada didalam perusahaan tersebut.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Yogyakarta, Komunikasi, Public Relation, Pengelolaan , Program, Metodelogi Penelitian, upaya. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 21 Dec 2024 08:11 |
Last Modified: | 21 Dec 2024 08:11 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19258 |