STRATEGI BRAND AWARENESS SUNYI COFFEE (CAFÉ DIFABEL) MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @SUNYICOFFEE

Putra, M. Ilham Yusma (2023) STRATEGI BRAND AWARENESS SUNYI COFFEE (CAFÉ DIFABEL) MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @SUNYICOFFEE. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (82kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (432kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (147kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (147kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only

Download (61kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas bagaimana Strategi Brand Awareness Sunyi Coffee dalam mengenalkan brand mereka melalui Instagram. Sunyi Coffee merupakan sebuah coffee shop yang memiliki konsep sendiri yang berbeda. Mempekerjakan orang-orang dengan disabilitas agar mereka bisa memperjuangkan hidup dan kesetaraannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi brand awareness akun Instagram @sunyicoffee dalam memperkenalkan brand Sunyi Coffee. Peneliti menggunakan studi deskriptif kualitatif dengan metode pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka. Subjek penelitian pada penelitian ini adalah owner dari Sunyi Coffee dan pelanggan pengunjung Sunyi Coffee. Objek penelitian ini adalah media sosial Instagram Sunyi Coffee. Teknik Analisa data pada penelitian menggunakan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan Sunyi Coffee menggunakan strategi pada beberapa tingkatan kesadaran merek brand awareness. Pada tahap Unaware of brand, Sunyi Coffee mulai melakukan strategi dengan menggunakan endorse dari influencer agar produk dan brand bisa menjangkau target yang luas. Pada tahap Brand Recognition Sunyi Coffee melakukan unggahan konten secara intens dan membangun kedekatan agar brand bisa lebih dikenali dengan aktif membagikan konten seperti promo-promo hardselling, quiz interaktif, testimoni dari pelanggan melalui Instastories. Pada tahap Brand Recall Sunyi Coffee melakukan unggahan dengan intens kembali dan secara berulang-ulang agar posisi brand Sunyi Coffee mulai bisa dikenal dan diingat. Dilakukan dengan cara melakukan unggahan aktifitas-aktifitas apa saja yang bisa dilakukan di Sunyi sehingga pelanggan menerima Experience dan Excitement. Pada tahapan top of mind, Sunyi memanfaatka User Generated Content melalui orang-orang yang memiliki pengikut dan pengaruh yang besar bagi audiensnya. Citra yang positif dan nama besar seseorang, dinilai mampu untuk mengembangkan sebuah brand yang ingin dikenalkan. Daya sebar brand Sunyi juga menjadi luas untuk menjangkau pelanggan atau konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Brand Awareness, Sunyi Coffee, Media Sosial, Instagram
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 06 Jan 2025 07:34
Last Modified: 06 Jan 2025 07:34
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19299

Actions (login required)

View Item
View Item