ANALISIS BRAND IDENTITY DALAM MEMBENTUK CITRA MEREK (BRAND IMAGE) PADA AKUN INSTAGRAM @JOGJAKARTANSSECOND

Ramadhan, Ardila Dwi (2023) ANALISIS BRAND IDENTITY DALAM MEMBENTUK CITRA MEREK (BRAND IMAGE) PADA AKUN INSTAGRAM @JOGJAKARTANSSECOND. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (36kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I-1.pdf

Download (246kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (36kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (98kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI_Ardila Dwi Ramadhan.docx
Restricted to Repository staff only

Download (122kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini meneliti identitas merek dalam membentuk citra merek akun Instagram @Jogjakartanssecond. Menggunakan metode penelitian kualitaatif dengan pendekatan dekriptif kualitatif. Data penelitian ini diperoleh melalui wawancara dengan owner dan beberapa pengikut akun tersebut serta obeservasi dan dokumentasi, penelitian ini meneliti bagaimana elemen-elemen identitas merek, seperti nama merek, logo, slogan, dan kisah merek dalam membentuk persepsi pengikut terhadap citra merek tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nama merek yang unik menciptakan kesan terkait dengan Jogja dan barang bekas yang berkualitas. Logo yang sederhana dan modern memperkuat citra merek pada produk, sementara slogan "Second to None in Jogja" menonjolkan kualitas produk dan menegaskan posisi merek sebagai yang terbaik di kota Jogja. Kisah merek yang menunjukkan keterlibatan dalam komunitas thrifting menciptakan kedekatan antara merek dan pengikut. Penelitian ini menyoroti pentingnya identitas merek dalam membangun citra merek di platform media social Instagram.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Identitas merek,Citra merek,Jogjakartans Second Stuff
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 07 Jan 2025 04:51
Last Modified: 07 Jan 2025 04:51
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19302

Actions (login required)

View Item
View Item