Ramadhan, Ardila Dwi (2023) ANALISIS BRAND IDENTITY DALAM MEMBENTUK CITRA MEREK (BRAND IMAGE) PADA AKUN INSTAGRAM @JOGJAKARTANSSECOND. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (36kB)
BAB I-1.pdf
Download (246kB)
BAB V.pdf
Download (36kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (98kB)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
NASKAH PUBLIKASI_Ardila Dwi Ramadhan.docx
Restricted to Repository staff only
Download (122kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini meneliti identitas merek dalam membentuk citra merek akun Instagram @Jogjakartanssecond. Menggunakan metode penelitian kualitaatif dengan pendekatan dekriptif kualitatif. Data penelitian ini diperoleh melalui wawancara dengan owner dan beberapa pengikut akun tersebut serta obeservasi dan dokumentasi, penelitian ini meneliti bagaimana elemen-elemen identitas merek, seperti nama merek, logo, slogan, dan kisah merek dalam membentuk persepsi pengikut terhadap citra merek tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nama merek yang unik menciptakan kesan terkait dengan Jogja dan barang bekas yang berkualitas. Logo yang sederhana dan modern memperkuat citra merek pada produk, sementara slogan "Second to None in Jogja" menonjolkan kualitas produk dan menegaskan posisi merek sebagai yang terbaik di kota Jogja. Kisah merek yang menunjukkan keterlibatan dalam komunitas thrifting menciptakan kedekatan antara merek dan pengikut. Penelitian ini menyoroti pentingnya identitas merek dalam membangun citra merek di platform media social Instagram.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Identitas merek,Citra merek,Jogjakartans Second Stuff |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 07 Jan 2025 04:51 |
Last Modified: | 07 Jan 2025 04:51 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19302 |