STRATEGI CYBER PUBLIC RELATIONS PADA INSTAGRAM @wisatasleman DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA POSITIF DINAS PARIWISATA SLEMAN

Persada, Muhammad Daffa Daehan (2023) STRATEGI CYBER PUBLIC RELATIONS PADA INSTAGRAM @wisatasleman DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA POSITIF DINAS PARIWISATA SLEMAN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (484kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (718kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (236kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (446kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULLTEKS] Text (SKRIPSI FULLTEKS)
SKRIPSI FULL_M.DAFFA DAEHAN PERSADA_190710246.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of NAKAH PUBLIKASI] Text (NAKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI_MUHAMMAD DAFFA DAEHAN PERSADA_190710246.docx
Restricted to Repository staff only

Download (106kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menganalisis secara mendalam tentang strategi Cyber Public Relations (PR) yang diterapkan oleh Dinas Pariwisata Sleman melalui akun Instagram @wisatasleman untuk mempertahankan citra positifnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis berbagai teknik dan metode yang digunakan dalam mengelola dan memperkuat citra positif destinasi pariwisata Sleman di era media sosial menggunakan indikator Relevant, Reputation dan Relations. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif, data dikumpulkan melalui observasi terhadap konten-konten yang diunggah di akun Instagram
@wisatasleman, wawancara dengan tim manajemen media sosial, serta analisis dokumentasi. Strategi Cyber PR berbasis media sosial Instagram Dinas Pariwisata Sleman telah membawa dampak positif dalam mempromosikan Sleman sebagai destinasi pariwisata. Melalui pemanfaatan media sosial Instagram Dinas Pariwisata Sleman mampu meningkatkan visibilitas, keterlibatan, dan minat wisatawan terhadap Sleman, dengan terus mengikuti perkembangan dan mengadaptasi untuk mempertahankan citra positif. Dinas Pariwisata Sleman dapat terus memperkuat posisinya sebagai tujuan pariwisata yang menarik dan memikat bagi wisatawan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Cyber Public Relations, Dinas Pariwisata Sleman, Instagra
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 21 Dec 2024 08:43
Last Modified: 21 Dec 2024 08:43
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19312

Actions (login required)

View Item
View Item