FENOMENA POSITIF DAN NEGATIF BERMAIN GAME ONLINE MOBILE LEGEND DI KOTA BITUNG PROVINSI SULAWESI UTARA

Sitorus, Ester (2023) FENOMENA POSITIF DAN NEGATIF BERMAIN GAME ONLINE MOBILE LEGEND DI KOTA BITUNG PROVINSI SULAWESI UTARA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (172kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (215kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (55kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (163kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SkripsI_Ester Sitorus_190710234.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
publikasi.docx
Restricted to Repository staff only

Download (51kB) | Request a copy

Abstract

Saat ini era teknologi media baru sudah menjadi teknologi modern yang digunakan masyarakat saat ini. Perkembangan teknologi saat ini berkembang melalui media sosial dalam bidang game online. Aplikasi mobile legendaris ini juga dapat melihat langsung karakter dan keasliannya saat memainkan game online ini. Banyak pengguna aplikasi mobile legendaris ini adalah anak-anak, remaja, dan orang tua yang bekerja. Mobile Legend merupakan salah satu game modern yang dimainkan berdasarkan strategi dan komunikasi dalam tim. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui fenomena positif dan negatif yang terjadi dalam bermain game online mobile legends bagi anak muda di Kota Bitung karena saat ini banyak anak muda yang meminati game tersebut akibat semakin berkembangnya era digitalisasi. hingga saat ini. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Melalui wawancara, observasi dan dokumentasi dengan 5 orang informan berdasarkan kriteria. Penelitian ini menggunakan teori fenomenologi Alfred Schutz yang erat kaitannya dengan perkataan, interaksi atau tindakan yang dilakukan setiap orang terkait dengan popularitas dan media sosial. Kriteria tersebut adalah generasi muda Kota Bitung yang memiliki game Mobile Legend, usia informan adalah 12-24 tahun.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Baru, Fonema, Game Online, Mobile Legend
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 07 Jan 2025 04:01
Last Modified: 07 Jan 2025 04:01
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19316

Actions (login required)

View Item
View Item