ANALISIS MANAJEMEN KOMUNIKASI DALAM PELAKSANAAN PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT KILANG PERTAMINA INTERNASIONAL (KPI) REFINERY UNIT IV CILACAP”

Pangestika, Ridha Setya (2024) ANALISIS MANAJEMEN KOMUNIKASI DALAM PELAKSANAAN PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT KILANG PERTAMINA INTERNASIONAL (KPI) REFINERY UNIT IV CILACAP”. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (95kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (378kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (269kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (403kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULTEKS] Text (SKRIPSI FULTEKS)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi.docx
Restricted to Repository staff only

Download (38kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk memperoleh gambaran situasi secara langsung dan untuk menganalisis bagaimana proses manajemen komunikasi dalam pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit IV Cilacap, melalui program Masyarakat Mandiri Kutawaru (MAMAKU) yang dilihat dari tahap perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan sampai pengendalian. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif bersifat deskriptif, menggunakan teknik pengumpulan data dengan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini, teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis model menurut Miles dan Huberman yang terdiri dari reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini yaitu diketahui bahwa dalam pelaksanaan program Corporate Social Responsibility pada program Masyarakat Mandiri Kutawaru (MAMAKU) yang dilakukan oleh PT Kilang Pertamina Internasioal (KPI) Refinery Unit IV Cilacap telah menerapkan dan menjalankan fungsi manajemen komunikasi dalam pelaksanaan programnya. Yaitu dengan melalui tahap perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan monitoring evaluasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Komunikasi, Corporate Social Responsibility
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 21 Dec 2024 08:45
Last Modified: 21 Dec 2024 08:45
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19320

Actions (login required)

View Item
View Item