PEMANFAATAN TIKTOK SEBAGAI MEDIA STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA AKUN @BISNISHACK

Setyawan, Febby Agung (2023) PEMANFAATAN TIKTOK SEBAGAI MEDIA STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA AKUN @BISNISHACK. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (125kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (834kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (116kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (166kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only

Download (40kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan media sosial di Indonesia mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, terutama dengan munculnya berbagai platform baru seperti TikTok. TikTok, sebagai salah satu media sosial terbaru, memberikan peluang besar bagi pengusaha untuk melakukan promosi melalui akun bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana Bisnishack menggunakan TikTok sebagai sarana promosi untuk mencapai tujuan pemasaran, dengan memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia dalam platform tersebut. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan konsep 7C (Context, Content, Community, Customization, Communication, Connection dan Commerce), Fitur-Fitur di Tikok dan juga karakteristik media sosial. Dengan membuat konten di Tiktok dan memanfaatkan fitur-fitur Tiktok dapat memperluas jangkauan yang dituju oleh Bisnishack untuk mengenalkan media mereka. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan menggunakan paradigma konstruktivis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus dengan menggunakan proses pengumpulan data dengan mengamati akun Tiktok Bisnishack (@bisnishack) dan mewawancarai beberapa narasumber. Berdasarkan dari hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa Bisnishack memanfaatkan Media Sosial sebagai media pemasaran dengan menggunakan fitur-fitur yang terdapat di media sosial Tikok dan dengan membuat konten yang informatif dan berdampak baik terhadap meningkatkan brand awareness Bisnishack.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, TikTok, Promosi, Pemasaran, Bisnishack.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 07 Jan 2025 05:03
Last Modified: 07 Jan 2025 05:03
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19325

Actions (login required)

View Item
View Item