Sibagariang, Grace Diva Ima Br (2023) STRATEGI KONTEN PADA AKUN TIKTOK BERRYBENKA DI PT GROW COMMERCE INDONESIA – JAKARTA UNTUK MEMBANGUN BRAND AWARNESS MELALUI RISET AKSI PARTISIPAN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (38kB)
BAB I.pdf
Download (188kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (51kB)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Naskah Publikasi.docx
Restricted to Repository staff only
Download (62kB) | Request a copy
Abstract
Pentingnya bagi sebuah perusahaan khususnya di bidang Fashion untuk ikut beradaptasi dengan pemasaran era digital yang mampu bersaing dengan competitor brand lainnya. Berybenka merupakan brand fashion local yang sudah hadir sejak 2008, maka dari itu Berrybenka membutuhkan suatu upaya untuk melihara value dari brand, sehingga membantu brand untuk mempertahankan eksistensi serta sustanibilitas brand awareness. Untuk mencapai narasi sustanibilitas, Berrybenka melirik TikTok yang menyentuh skala audiens yang luas dengan berbagai kategori. Dalam menggunakan TikTok untuk membangun brand awareness, Berrybenka berupaya melakukan keterbukaan untuk menerima hal baru, sehingga Berybenka membangun strategi yang efesien pada plaftorm TikTok.
Penelitian memiliki tujuan untuk mengkaji bagaimana strategi konten pada akun TikTok Berrybenka serta menambahkan perspektif baru dalam membangun brand awareness. Penelitian ini menggunakan paradigma riset aksi partisipatoris melalui metode penelitian kualitatif, pengumpulan data primer peneliti dapatkan secara langsung di lapangan melalui wawancara, dokumentasi, observasi dan triangulasi. Penelitian ini menggunakan teori model perencanaan komunikasi “P” proses, Brand Awareness, New Media dan Sosial Media. Hasil penelitian ini menemukan bahwa formula racikan pada strategi konten yaitu membutuhkan waktu yang optimal dalam membuat riset, perencanaan, pengembangan, serta evaluasi sesuai dengan penggunaan perencanaan komunikasi “P” proses yang membutuhkan kreatifitas berbasi riset, inovasi dan kreatifitas sehingga mendapatkan hasil yang optimal dalam membangun brand awareness.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Awareness, Strategi Konten, TikTok |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 23 Dec 2024 07:52 |
Last Modified: | 23 Dec 2024 07:52 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19359 |