Yolanda, Redempta Erinita (2024) STRATEGI KAMPANYE PUBLIC RELATIONS DINAS KESEHATAN KABUPATEN MANGGARAI TIMUR DALAM UPAYA MENANGGULANGI MASALAH STUNTING. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (195kB)
BAB 1.pdf
Download (319kB)
BAB 5.pdf
Download (160kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (216kB)
SKRIPSI FULL TEXT-Redempta Erinita Yolanda-200710068-.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Naskah Publikasi-Redempta Erinita Yolanda-200710068.docx
Restricted to Repository staff only
Download (53kB) | Request a copy
Abstract
Kabupaten Manggarai Timur menjadi salah satu perhatian khusus karena tingginya angka stunting sehingga berada di status merah dengan tingkat kejadian mencapai 42,9% di bandingkan dengan kabupaten lainnya yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Strategi Kampanye public relations (PR Campaign) memiliki tujuan meningkatkan kesadaran dan pengetahuan khalayak sasaran (target audience) untuk mendapatkan perhatian dan menumbuhkan pandangan positif terhadap isu stunting Di Kabupaten Manggarai Timur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi dan pendekatan dalam pelaksanaan program Kampanye Public relations oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Timur Dalam Upaya Menanggulangi Masalah Stunting, dengan menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Dalam penelitian ini, peneliti memilih menggunakan teori strategi kampanye public relation menurut Harwood Childs. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam pelaksanaan kampanye ini Dinas Kesehatan menjalankan 4 strategi yaitu (1) Strategy Of Publicity yang didalamnya mencakup publikasi melalui media cetak dan media online, (2). Strategy Of Persuation dengan kegiatan sosialisasi, penyuluhan, konseling, pembagian obat-obatan serta pemberian makanan tambahan, (3) Strategy Of Argumentation adalah dengan melakukan pendekatan secara emosional dengan keluarga stunting, (4) Strategy Of Image adalah dengan dengan memahami tugas pokok dan fungsi, melakukan pelatihan kepada seluruh staff dan tenaga kesehatan serta membangun hubungan baik dengan masyarakat hingga organisasi pemerintah lainnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kampanye, Public Relations, Strategy Of Publicity, Strategy Of Argumentation, Strategy Of Image. |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 08 Jan 2025 05:28 |
Last Modified: | 08 Jan 2025 05:28 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19441 |