PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA INSTAGRAM SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI DAN MULTIMEDIA UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA ANGKATAN 2022 DALAM MEMILIH PERGURUAN TINGGI

Nirmala, Desak Putu Putri (2023) PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA INSTAGRAM SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI DAN MULTIMEDIA UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA ANGKATAN 2022 DALAM MEMILIH PERGURUAN TINGGI. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (153kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (94kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (138kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULLTEKS] Text (SKRIPSI FULLTEKS)
Skripsi Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi.docx
Restricted to Repository staff only

Download (38kB) | Request a copy

Abstract

Banyaknya teknologi yang terus bermunculan dan memiliki inovasi baru dalam mempermudah hidup manusia. Penggunaan media sosial kini tak hanya digunakan oleh perusahaan saja, kini instansi juga menggunakan media sosial dan salah satunya perguruan tinggi yaitu UMBY sering menggunggah informasi tentang promosi yang ditujukan terhadap khalayak khususnya bagi calon mahasiswa baru mendaftarkan diri di UMBY. Pada penelitian Metode yang digunakan di penelitian ini adalah kuantitatif korelasi. Teknik sample yang digunakan adalah jenis teknik probability sampling yang menggunakan random sampling. Pengambilan respondenya diambil sebanyak 125 mahasiswa dari Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia Universitas Mercu Buana Yogyakarta angkatan 2022. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Promosi di Media Sosial dan Keputusan Memilih Perguruan Tinggi. Maka penelitian ini menunjukkan uji t yang bahwa u nilai t hitung lebih besar yaitu 7,126 dari t tabel yaitu 1,976. Dengan nilai yang telah didapatkan maka promosi media sosial (X) memiliki pengaruh dengan keputusan dalam memilih perguruan tinggi (Y). Dan berdasarkan uji F u nilai f hitung 50,783 lebih besar f tabel 3,07 maka dikatakan bahwa promosi media sosial (X) memiliki pengaruh dengan keputusan dalam memilih perguruan tinggi (Y). Maka dapat disimpulkan bahwa hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Terhadap Keputusan Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia Universitas Mercu Buana Yogyakarta angkatan 2022 Dalam Memilih Perguruan Tinggi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Memilih, Media Sosial, Perguruan Tinggi, Promosi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 23 Dec 2024 10:22
Last Modified: 23 Dec 2024 10:22
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19445

Actions (login required)

View Item
View Item