Madyaratri, Annisa (2023) PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Pada Followers Instagram @naturerepublic.id Mengenai Boyband NCT 127 Sebagai Brand Ambassador Nature Republic). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (14kB)
BAB I.pdf
Download (446kB)
BAB V.pdf
Download (12kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (134kB)
Skripsi Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Naskah Publikasi Annisa Madyaratri 1.docx
Restricted to Repository staff only
Download (244kB) | Request a copy
Abstract
Jumlah wanita di Indonesia diperkirakan menjadi pasar kosmetik terbersar di dunia. Dengan adanya fenomena tersebut banyak bermunculan produk kecantikan, baik dari lokal maupun luar negeri. Nature Republic merupakan salah satu brand kecantikan yang masuk di Indonesia dan mempunya market tersendiri disini. Nature Republic menjandi salah satu brand kecantikan terkenal dari Korea Selatan yang bersaing diantara banyaknya produk kecantikan baik di Indonesia maupun di Korea Selatan sendiri. Semakin berkembangnya produk yang dimiliki Nature Republic, mereka memanfaatkan fenomena Korean Wave sebagai acuan untuk melakukan kerjasama dengan tokoh selebriti menjadi brand ambassador. Nature Republic mengajak kerjasama dengan salah satu boyband Korea Selatan yang saat ini sedang naik daun, yaitu NCT 127. Melihat strategi yang diambil sebagai tujuan mereka untuk meningkatkan strategi promosi guna membuat masyarakat khususnya konsumen Nature Republic itu sendiri menentukan keputusan pembelian. Maka dalam penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian yang mana tertuju pada NCT 127 sebagai brand ambassador Nature Republic. Adapun penelitian ini mengambil sample sebanyak 100 responden yang merupakan konsumen Nature republic sekaligus followers Instagram @naturerepublic.id. data tersebut didapatkan dengan penyebaran kuesioner melalui google form dan kemudian diolah dengan menggunakan SPSS. Hingga hasil penelitian ini menunjukkan bahwa NCT 127 sebagai brand ambassador berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Dengan pencapaian indikator pada variabel X yaitu visability, credibility, dan power sebesar 79% dan pada variabel Y yaitu indikator kemantapan pada produk sebesar 83%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | brand ambassador, keputusan pembelian, Nature Republic, NCT 127 |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 08 Jan 2025 05:31 |
Last Modified: | 08 Jan 2025 05:31 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19453 |