PENGARUH DIGITAL MARKETING PT YPM TERHADAP MINAT BELI PRODUK BRAND WEARMOURA.ID DI KABUPATEN BANTUL

Habibbah, Chamelia Noer (2023) PENGARUH DIGITAL MARKETING PT YPM TERHADAP MINAT BELI PRODUK BRAND WEARMOURA.ID DI KABUPATEN BANTUL. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK Chamelia Noer Habibbah.pdf

Download (16kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (264kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (105kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (134kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
Full Skripsi Chamelia Noer Habibbah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi - Chamelia Noer Habibbah.docx
Restricted to Repository staff only

Download (177kB) | Request a copy

Abstract

Digital marketing merupakan kegiatan permasaran yang dilakukan melalui media elektronik yang mendayagunakan internet, media sosial, website, dan lain-lain sebagai pendukungnya untuk menarik minat beli konsumen. Korelasi antara digital marketing dengan minat beli adalah konsumen akan merasa tertarik untuk berbelanja produk yang dijual oleh suatu perusahaan melalui digital marketing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing terhadap minat beli konsumen brand Wearmoura.id di Kabupaten Bantul. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 100 orang perempuan yang pernah melakukan pembelian produk Wearmoura.id setidaknya satu kali, dengan menggunakan teknik pengambilan sampel simple random sampling. Data primer diperoleh peneliti menggunakan kuesioner dan dengan skala pengukuran Linkert. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana dan analisis koefisien determinasi. Hasil menunjukan bahwa variabel digital marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli brand Wearmoura.id di Kabupaten Bantul. 1. Hasil uji R Square atau koefisien determinasi menunjukan nilai sebesar 0.692 yang artinya hal ini mengindikasikan bahwa kontribusi variabel digital marketing terhadap variabel minat beli sebesar 69,2%. Sedangkan sisanya sebesar 30,8% dijelaskan faktor-faktor lain diluar model yang diteliti. Penelitian ini memberikan implikasi teoritis sebagai referensi penelitian selanjutnya yang berjudul digital marketing dan minat beli khususnya pada brand Wearmoura.id untuk lebih banyak menambah variabel bebas yang sudah diteliti meninggat digital marketing sangat bersifat dinamis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Minat Beli, Konsumen, Wearmoura.id, Bantul
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 07 Jan 2025 05:35
Last Modified: 07 Jan 2025 05:35
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19488

Actions (login required)

View Item
View Item