PERANCANGAN BRANDING IDENTITY USEP KM TEMPE NONGKOSINGIT, DADAPAYU, KEC. SEMANU KABUPATEN GUNUNG KIDUL SEBAGAI IDENTITAS SUATU MEREK

ARDIKA, I GEDE (2024) PERANCANGAN BRANDING IDENTITY USEP KM TEMPE NONGKOSINGIT, DADAPAYU, KEC. SEMANU KABUPATEN GUNUNG KIDUL SEBAGAI IDENTITAS SUATU MEREK. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (44kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (248kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (31kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (200kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULLTEKS] Text (SKRIPSI FULLTEKS)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi_I GEDE ARDIKA_190710020.doc
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang merupakan sektor penopang perekonomian masyarakat Indonesia. Selain berperan penting dalam menunjang perekonomian Indonesia, Kualitas cita rasa suatu produk pangan mempunyai pengaruh yang besar terhadap operasional suatu UMKM, namun visualisasi kemasan dan branding produk menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. Baik atau tidaknya produk dilihat oleh konsumen akan mempengaruhi penjualan produk. Melalui visualisasi yang unik dan menarik, konsumen dapat mengenal lebih baik karakteristik dari UMKM. Penelitian ini bertujuan untuk untuk membantu dan merancangkan media promosi dari “USEP UMKM tempe Nongkosingit”, Menjadi daya tarik perusahaan, Merancang branding visual identity “USEP KM tempe Nongkosingit” dengan menguatkan Brand melalui media komunikasi visual yang komunikatif. Berdasrkan hasil perancangan Brand identity “USEP KM Tempe Nongkosingit” yang telah dibuat, menunjukkan bahwa perancangan branding identity menjadi inovasi bagi ”USEP KM Tempe Nongkosingit” dalam membangun sebuah kepercayaan pada masyarakat melalui media pendekatan kepada masyarakat melalui media-media pendukung seperti kartu nama, poster, kemasan yang menarik, merchandise sebagai hadiah dalam ketentuan dalam pembelian dan lain sebagainya. Disamping itu, dengan perancangan branding identity dapat membantu “USEP KM Tempe Nongsingkit” meningkatkan kualitas produknya sehingga mudah dikenali oleh konsumen dan menjadikan salah satu UMKM penghasil tempe berkemasan plastik di padukahan nongkosingkit, dadapayu, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: UMKM, Perancangan, media promosi, Identitas.
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 23 Dec 2024 10:30
Last Modified: 23 Dec 2024 10:30
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19518

Actions (login required)

View Item
View Item