Kurniawati, Restu (2014) STRATEGI BAURAN PEMASARAN CARICA PRODUKSI UD YUASA FOOD BERKAH MAKMUR WONOSOBO. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
SkripsiRestukurnia.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
UD. Yuasa Food Berkah Makmur merupakan salah satu industri
pengolahan buah carica menjadi manisan di Wonosobo. Produk olahan carica ini
berpotensi untuk dipasarkan dan dikomersialkan kepada masyarakat luas.
Perubahan lingkungan dan meningkatnya persaingan mengharuskan
perusahaan memiliki strategi pemasaran yang maju. Dalam mengembangkan
usahanya memerlukan bauran pemasaran yang tepat. Bauran pemasaran telah
dikembangkan berdasarkan preferensi konsumen dan analisis kinerja
perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi penerapan bauran
pemasaran produk carica, mengidentifikasi variabel bauran pemasaran yang
berpengaruh pada pemasaran produk carica di UD Yuasa Food Berkah Makmur,
mengevaluasi adanya hubungan yang baik antara bauran pemasaran terhadap
frekuensi pembelian produk carica pada Yuasa Food Berkah Makmur.
Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara kepada kepala
bagian produksi dan penyebaran kuesioner sebanyak 100 pada bulan Agustus
sampai dengan bulan September 2014.
Pengolahan data kuesioner dilakukan dengan uji chi-square
menggunakan SPSS versi 21. Variabel bauran pemasaran 7P (produk, harga,
disribusi, promosi, orang, proses, lingkungan) memiliki pengaruh yang posiif dan
signifikan terhadap frekuensi pembelian per bulan. Kualitas produk, besaran
harga dan metode distribusi sesuai dengan harapan konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Carica, Bauran Pemasaran, Strategi Pemasaran |
Subjects: | S Agriculture > SB Plant culture |
Divisions: | Fakultas Agroindustri > Program Studi Teknologi Hasil Pertanian |
Depositing User: | Perpustakaan UMBY |
Date Deposited: | 01 Nov 2024 01:25 |
Last Modified: | 01 Nov 2024 01:25 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19966 |