EVALUASI STRATEGI PEMASARAN AIR MINUM DALAM KEMASAN BERDASARKAN KOMPONEN BAURAN PEMASARAN DI CV OLYMPIC MAKMUR JAYA

Sela, Talitha Vaya (2015) EVALUASI STRATEGI PEMASARAN AIR MINUM DALAM KEMASAN BERDASARKAN KOMPONEN BAURAN PEMASARAN DI CV OLYMPIC MAKMUR JAYA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of Full teks] Text (Full teks)
SKRIPSI (Talitha 12032049).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi yang diterapkan
oleh CV Olympic Makmur Jaya pada AMDK Olympic cup 240 ml, namun jika kondisi
produk kurang baik maka tidak akan dipasarkan ke konsumen, hal ini akan
merugikan pihak perusahaan, ditambah lagi dengan sistem distribusi yang efisien
karena akses jalan yang tidak memadai dan promosi yang kurang optimal.
Berdasarkan hasil persentase menunjukkan strategi yang diterapkan CV
Olympic Makmur Jaya perlu diperbaiki lagi pada sektor tempat dan promosi.
Penelitian ini juga menggunakan uji korelasi Spearman dengan menggunakan
software SPSS 21 untuk mengetahui hubungan antara variabel 4P (product, price,
place,dan promotion) terhadap kepuasan konsumen AMDK CV Olympic Makmur
Jaya.
Berdasarkan hasil pengukuran uji korelasi Spearman yang dilakukan diperoleh
hasil nilai koefisien korelasi produk yakni 0,282, nilai korelasi harga 0,423, nilai untuk
tempat 0,252, dan promosi adalah 0,234. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat
hubungan positif dan searah antara variabel 4P dengan variabel kepuasan
konsumen, dan variabel yang memberikan hubungan paling kuat adalah harga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Strategi Pemasaran, Komponen Bauran Pemasaran, Air Minum Dalam Kemasan
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Agroindustri > Program Studi Teknologi Hasil Pertanian
Depositing User: Perpustakaan UMBY
Date Deposited: 30 Oct 2024 07:28
Last Modified: 30 Oct 2024 07:28
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19968

Actions (login required)

View Item
View Item