Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Fiore Family Karaoke Bekasi Harapan Indah)

Ardianto, Alvin Falaq (2023) Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Fiore Family Karaoke Bekasi Harapan Indah). Naskah Publikasi Program Studi Ilmu Komunikasi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI_ALVIN.docx

Download (51kB)

Abstract

Apakah Terdapat Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian pada Konsumen Fiore
Family Karaoke di Harapan Indah Bekasi. tujuan Untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap
keputusan pembelian pada konsumen Fiore Family Karaoke di Harapan Indah Bekasi,Untuk
menyelesaikan tugas akhir perkuliahan yaitu skripsi. Penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantitatif. Metode survei dipilih sebagai sumber data primer. Metode survei fokus pada
pengumpulan data responden yang memiliki informasi tertentu, sehingga memungkinkan peneliti
untuk menyelesaikan masalah. Pengumpulan data dilakukan menggunakan instrumen kuesioner atau
angket. Berdasarkan tingkat eksplanasinya, penelitian ini digolongkan ke dalam penelitian asosiatif
kausal. Penelitian asosiatif kausal merupakan penelitian yang mencari hubungan atau pengaruh sebab
akibat yaitu, hubungan atau pengaruh variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y). Pеnеlitian
dilakukan pada konsumen Fiore Karaoke Bekasi Harapan Indah BekasiPenelitian ini bertujuan untuk
mengetahui bagaimana citra merek Fiore Karaoke di mata konsumennya yang ada di Kabupaten
Bekasi dan keputusan pembelian konsumen pada jasa layanan Fiore Karaoke. Tujuan utama dari
penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian
konsumen atas jasa layanan Fiore Karaoke.Hasil penelitian ini dapat diambil kesimpulan bahwa Citra
merek Fiore Karaoke dipersepsikan atau dinilai baik oleh konsumen pengguna jasa layanan Fiore
Karaoke. Hasil penelitian ini juga memberikan informasi bahwa tingkat pengambilan keputusan
pembelian konsumen untuk menggunakan jasa layanan Fiore Karaoke termasuk dalam kategori yang
tinggi. Hasil analisis regresi dapat diambil kesimpulan bahwa citra merek memiliki pengaruh yang
positif (beta 0,646) dan signifikan (p 0,000) terhadap keputusan pembelian. Artinya, semakin baik
citra merek Fiore Karaoke maka akan semakin tinggi pula tingkat pengalmbilan keputusan pembelian
konsumen pada jasa layanan Fiore Karaoke.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Konsumen, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 07 Aug 2023 05:58
Last Modified: 07 Aug 2023 05:58
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20140

Actions (login required)

View Item
View Item