Septiara, Winda Hendita (2014) EVALUASI EFEKTIFITAS PEMANFAATAN KOMUNIKASI MASSA PADA PT PARAGON TECHNOLOGY AND INNOVATION. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.docx
Download (16kB)
Winda Hendita Septiara (10051043).pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini meneliti tentang efektifitas komunikasi massa pada PT
Paragon Technology and Innovation. Komunikasi massa merupakan salah satu hal
penting yang perlu dilakukan perusahaan yang memproduksi suatu barang. Suatu
perusahaan yang sedang berkembang pesat biasanya akan melakukan
penyampaian promosinya melalui iklan pada media massa (televisi, radio dan
media cetak). Data pada penelitian ini diperoleh dengan menggunakan kuisioner
sebagai sumber data dengan dengan mengambil 102 responden, dan skripsi ini
memakai alat pengukur efektifitas berupa EPIC Model (Empathy, Persuasive,
Impact and Communication) dan dihitung dengan metode mean aritmatic.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat efektifitas pemanfaatan
komunikasi massa pada program periklanan, promosi penjualan dan
personalselling berdasarkan pada EPIC model dalam rangka meningkatkan
penjualan, dan untuk mengetahui media komunikasi massa mana yang dinilai
paling efektif dalam mengkomunikasikan produk dengan masyarakat. Hasil dari
penelitian ini adalah pemanfaatan komunikasi massa yang dinilai sangat efektif
dalam meningkatkan penjualan adalah pada program periklanan di media massa
(televisi, radio dan media cetak), begitu pula dengan media yang dinilai paling
efektif dalam mengkomunikasikan produk dengan konsumen adalah pada media
massa (televisi, radio, dan media cetak) terutama tayangan iklan di televisi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UMBY |
Date Deposited: | 04 Nov 2024 04:19 |
Last Modified: | 04 Nov 2024 04:19 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20294 |