PENGARUH IKLAN NUGGET KANZLER VERSI NICHOLAS SAPUTRA TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI YOGYAKARTA

Kartika, Alifah Salma (2024) PENGARUH IKLAN NUGGET KANZLER VERSI NICHOLAS SAPUTRA TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (36kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (220kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (34kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (42kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULLTEKS] Text (SKRIPSI FULLTEKS)
SKRIPSI_ALIFAH SALMA KARTIKA_190710430.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah jurnal publikasi_Alifah Salma Kartika_190710430.docx
Restricted to Repository staff only

Download (216kB)

Abstract

Ketatnya persaingan antar produsen makanan beku menjadikan perusahaan berlomba-lomba dalam mempromosikan produk yang mereka jual salah satunya dengan menayangkan iklan yang menarik. Adanya aktivitas promosi ini menjadikan nilai belanja iklan, baik TV, internet dan media cetak di Indonesia semakin meningkat. Adanya iklan sebagai ajang promosi peruasahaan yang menjadi peluang terciptanya banyak permintaan dari pasar. Maka dari itu, pada penelitian ini akan meneliti pengaruh iklan Nugget Kanzler versi Nicholas Saputra terhadap proses keputusan pembelian di Yogyakarta. Metode analisis yang digunakan ialah metode kuanitatif deskriptif dengan menggunakan Regresi Linier Sederhana yang diolah program SPSS. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang berdomisili di Yogyakarta dan sudah pernah menonton iklan Nugget Kanzler versi Nicholas Saputra. Data primer pada penelitian ini diperoleh dari kuesioner dengan menggunakan skala Linkert. Hasil menunjukkan bahwa variabel iklan Nugget Kanzler versi Nicholas Saputra memengaruhi proses keputusan pembelian produk di Yogyakarta secara positif dan signifikan. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh nilai koefisien determinasi atau R Square sebesar 0,164 (16,4%), sedangkan sisanya sebesar 83,6% dipengaruhi oleh faktor lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Iklan, Proses Keputusan Pembelian, Nugget Kanzler, Nicholas Saputra, Yogyakarta
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 24 Dec 2024 02:37
Last Modified: 24 Dec 2024 02:37
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20359

Actions (login required)

View Item
View Item