Handayani, Weningtyas Tris (2024) ANALISIS DESKRIPTIF KUALITATIF TERHADAP PENGELOLAAN BRAND IMAGE PADA AKUN INSTAGRAM @TEMANHATICOFFEE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA.
ABSTRAK.pdf
Download (32kB)
BAB I.pdf
Download (242kB)
BAB V.pdf
Download (62kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (132kB)
SKRIPSI FULL TEXT_Weningtyas Tris Handayani.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (926kB) | Request a copy
NASKAH PUBLIKASI_WENINGTYAS TRIS HANDAYANI.docx
Download (38kB)
Abstract
Instagram merupakan media sosial yang memudahkan seseorang untuk berinteraksi secara virtual sehingga dijadikan wadah dalam membangun brand image sebuah produk. Media sosial ini dianggap efektif untuk membangun citra atau brand image karena dianggap sangat berpengaruh dalam membangun persepsi masyarakat terhadap sebuah merek. Di Indonesia sendiri sedang menjadi trend coffee shop yang banyak diminati oleh semua kalangan. Sehingga banyak coffeeshop yang berlomba lomba membangun citra melalui Instagram supaya lebih dikenal oleh khalayak. Salah satunya ialah Teman Hati yang bertempat di Kabupaten Kebumen dengan akun Instagramnya @Temanhaticoffee. Memiliki follower lebih dari 7.000 followers. Dimana jumlah followers dapat berpengaruh terhadap coffee shop tersebut dalam membangun brand image.Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana analisis konstruksi brand image akun Instagram @Temanhaticoffee. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan melakukan observasi, dokumentasi, dan wawancara yang mendalam dengan manager dan admin Coffeeshop Teman Hati. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa strategi utama dalam menciptakan brand image yang baik pada akun Instagram @Temanhaticoffee adalah dengan menerapkan strategi konsep berupa brand identity, brand personality, brand associations, dan brand attitude & behavior. Brand identity di implemantasikan dengan elemen visual yaitu logo, tagline, dan konsep warna, brand personality dengan melakukan hubungan emosional, brand assosiations dimplementasikan dengan kolaborasi dengan selebgram lokal, dan brand attitude & behavior diimplementasikan dengan melakukan hubungan interaktif dengan followers.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Instagram, Brand Image, Coffee Shop |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 07 Jan 2025 05:45 |
Last Modified: | 07 Jan 2025 05:45 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20427 |