PRADITA, RESTI (2015) EVALUASI STRATEGI PEMASARAN “KEDAI LOEMPIA BOOM” DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN ANALISIS SWOT. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
RESTI PRADITA_THP_13032054.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Kedai Loempia Boom merupakan salah satu kedai makan yang
menawarkan menu unik dengan harga yang sesuai dengan kantong
mahasiswa. Lokasi yang strategis dekat dengan kampus UGM dan UNY
menjadikan Kedai Loempia Boom selalu ramai didatangi para pengunjung
setianya yang rata-rata adalah mahasiswa. Banyaknya pesaing di
lingkungan sekitar menjadikan Kedai Loempia Boom harus menyiapkan
startegi pemasaran agar tetap bertahan bahkan dapat meningkatkan omzet
sekaligus profit perusahaan.
Salah satu cara yang dapat dilakukan ialah dengan melihat posisi
perusahaan dalam kuadran SWOT yang selanjutnya dapat disusun strategi
terbaik yang sesuai dengan kondisi Kedai Loempia Boom saat ini. Penilaian
indikator Strength (kekuatan), Weakness (kelemahan), Opportunities
(peluang), dan Threats (ancaman) atau biasa dikenal dengan SWOT
dilakukan oleh para pelanggan Kedai Loempia Boom yang makan di tempat.
Pengolahan data analisis SWOT tersebut menggunakan pendekatan
kualitatif dan kuantitatif dengan disertai uji korelasi untuk mengetahui
keeratan hubungan antar indikator SWOT. Berdasarkan penilaian tersebut
diperoleh hasil bahwa Kedai loempia Boom berada di Kuadran 1 yang
artinya perusahaan tersebut tergolong kuat dan tangguh, Kedai Loempia
Boom mampu menggunakan kekuatan untuk meraih peluang sebanyak
banyaknya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Loempia Boom, Analisis SWOT, Strategi Pemasaran |
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Agroindustri > Program Studi Teknologi Hasil Pertanian |
Depositing User: | Perpustakaan UMBY |
Date Deposited: | 06 Nov 2024 08:50 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 08:50 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20681 |