PRADITA, RESTI (2015) EVALUASI STRATEGI PEMASARAN “KEDAI LOEMPIA BOOM” DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN ANALISIS SWOT. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
RESTI PRADITA_THP_13032054.pdf
Restricted to Registered users only
Abstract
Kedai Loempia Boom merupakan salah satu kedai makan yang 
menawarkan menu unik dengan harga yang sesuai dengan kantong 
mahasiswa. Lokasi yang strategis dekat dengan kampus UGM dan UNY 
menjadikan Kedai Loempia Boom selalu ramai didatangi para pengunjung 
setianya yang rata-rata adalah mahasiswa. Banyaknya pesaing di 
lingkungan sekitar menjadikan Kedai Loempia Boom harus menyiapkan 
startegi pemasaran agar tetap bertahan bahkan dapat meningkatkan omzet 
sekaligus profit perusahaan.  
Salah satu cara yang dapat dilakukan ialah dengan melihat posisi 
perusahaan dalam kuadran SWOT yang selanjutnya dapat disusun strategi 
terbaik yang sesuai dengan kondisi Kedai Loempia Boom saat ini. Penilaian 
indikator Strength (kekuatan), Weakness (kelemahan), Opportunities 
(peluang), dan Threats (ancaman) atau biasa dikenal dengan SWOT 
dilakukan oleh para pelanggan Kedai Loempia Boom yang makan di tempat.  
Pengolahan data analisis SWOT tersebut menggunakan pendekatan 
kualitatif dan kuantitatif dengan disertai uji korelasi untuk mengetahui 
keeratan hubungan antar indikator SWOT. Berdasarkan penilaian tersebut 
diperoleh hasil bahwa Kedai loempia Boom berada di Kuadran 1 yang 
artinya perusahaan tersebut tergolong kuat dan tangguh, Kedai Loempia 
Boom mampu menggunakan kekuatan untuk meraih peluang sebanyak
banyaknya.
| Dosen Pembimbing: | Slamet, Agus | 
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Skripsi) | 
| Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Loempia Boom, Analisis SWOT, Strategi Pemasaran | 
| Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) | 
| Divisions: | Fakultas Agroindustri > Program Studi Teknologi Hasil Pertanian | 
| Depositing User: | Perpustakaan UMBY | 
| Date Deposited: | 06 Nov 2024 08:50 | 
| Last Modified: | 06 Nov 2024 08:50 | 
| URI: | https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20681 | 
