Setyaningsih, Setyaningsih (2015) PENGARUH DIMENSI KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH TABUNGAN SIMPEDES PADA BANK BRI (PERSERO) Tbk. CABANG GODEAN SLEMAN ( DITINJAU DARI PENILAIAN NASABAH SIMPEDES ). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
abstrak Pengaruh Dimensi Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Nasabah Tabungan Simpedes Pada Baank BRI.docx
Download (13kB)
pengaruh dimensi kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah _ setyaningsih.PDF
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor dimensi kualitas
layanan yang berpengaruh terhadap kepuasan nasabah tabungan simpedes pada
Bank BRI ( persero) Tbk Cabang Godean Sleman. Faktor-faktor dimensi kualitas
layanan yang digunakan adalah reabillity (kehandalan), assurance (jaminan),
tangible (bukti fisik), empathy (komunikasi), dan responsiveness (daya tanggap)
yang dihipotesiskan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah tabungan simpedes
pada Bank BRI ( persero) Tbk Cabang Godean Sleman.
Metode analisis yang digunakan untuk menganailis pengaruh variabel
reabillity (kehandalan), assurance (jaminan), tangible (bukti fisik), empathy
(komunikasi), dan responsiveness (daya tanggap) terhadap kepuasaan nasabah
adalah dengan mengunakan analisis regresi berganda dengan bantuan program
statistik SPSS for window versi 20.
Hasil persamaan regresi yang terbentuk adalah Y = -4,343 + 0,437X1 +
0,023X2 - 0,033 + 0,836X4 + 0,750 X5. Secara simultan variabel reabillity
(kehandalan), assurance (jaminan), tangible (bukti fisik), empathy (komunikasi),
dan responsiveness (daya tanggap)dapat mempengaruhi kepuasan nasabah karena
nilai koefisisen uji F hitung sebesar 31,731, sedangkan secara parsial dari kelima
variabel dimensi kualitas layanan, hanya variabel assurance (jaminan) dan
tangible (bukti fisik) yang tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah tabungan
simpedes pada Bank BRI ( persero) Tbk Cabang Godean Sleman.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Dimensi kualitas layanan yang digunakan adalah reabillity, assurance, tangible ,empathy, dan responsiveness. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UMBY |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 04:09 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 04:09 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/21015 |