Sofwan, Rozan Ismatul Maula (2016) HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DENGAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA IBU DAN ANAK PADA SISWA SMA-SMK. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (151kB)
Bab I.pdf
Download (212kB)
BAB V.pdf
Download (91kB)
Rozan Ismatul Maula Sofwan.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara konsep diri
dengan komunikasi interpersonal antara ibu dan anak pada siswa SMA-SMK.
Penelitian diharapkan dapat bermanfaat sebagai sumber informasi dan referensi
baru mengenai hubungan antara konsep diri dengan komunikasi interpersonal
antara ibu dan anak pada siswa SMA-SMK.
Penelitian ini dilakukan di salah satu sekolah menengah atas di Daerah
Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan karakteristik subyek penelitian adalah remaja
pada usia pertengahan yang berusia 15 – 18 tahun yang tinggal bersama ibu.
Pengumpulan data penelitian menggunakan skala konsep diri, penulisan aitem
skala ini mengacu pada aspek yang dikemukakan oleh Calhaun (1990) dan skala
komunikasi interpersonal yang efektif antara ibu dan anak, penulisan aitem skala
ini mengacu pada aspek menurut De Vito (1992).
Berdasarkan analisis data yang dilakukan, terdapat hubungan antara
konsep diri dengan komunikasi interpersonal antara ibu dan anak pada siswa
SMA-SMK. Koefisien korelasi antara konsep diri dengan komunikasi
interpersonal antara ibu dan anak pada siswa SMA-SMK sebesar rxy = 0,552 (p <
0,01)
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi interpersonal; konsep diri; remaja siswa SMA-SMK |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Perpustakaan UMBY |
Date Deposited: | 14 Nov 2024 07:22 |
Last Modified: | 14 Nov 2024 07:22 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/21442 |