HUBUNGAN ANTARA PENGETAHUAN TERHADAP SISTEM BISNIS WARALABA DENGAN INTENSI BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA TINGKAT AKHIR

Syohasra, Don (2009) HUBUNGAN ANTARA PENGETAHUAN TERHADAP SISTEM BISNIS WARALABA DENGAN INTENSI BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA TINGKAT AKHIR. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
02 BAB I pnelitian.docx

Download (40kB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
06 BAB V pnelitian.docx

Download (19kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
07 DAFTAR PUSTAKA.rtf

Download (101kB)
[thumbnail of Full Teks] Text (Full Teks)
00 Cover SKRIPSI-digabungkan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (893kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
naskah publikasi.docx

Download (34kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pengetahuan
terhadap sistem bisnis waralaba dengan intensi berwirausaha pada mahasiswa
tingkat akhir. Hipotesis yang diajukan oleh penulis adalah ada hubungan positif
antara pengetahuan terhadap sistem bisnis waralaba dengan intensi berwirausaha
pada mahasiswa. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah 56 orang
mahasiswa tingkat akhir dari Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana
Yogyakarta. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala
dan tes, yaitu skala intensi berwirausaha dan tes pengetahuan terhadap sistem
bisnis waralaba. Teknik analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah
teknik analisis Product Moment dari Karl Pearson. Hasil analisis yang dilakukan
diperoleh nilai koefisien korelasi sebesar (rxy) 0,408 dengan taraf signifkansi
0,001 (p<0,01). Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif
antara pengetahuan terhadap sistem bisnis waralaba dengan intensi berwirausaha
pada mahasiswa. Koefisien determinan pengetahuan terhadap sistem bisnis
waralaba dengan intensi berwirausaha sebesar r2 = 0,166. Hal tersebut
menunjukkan bahwa sumbangan efektif pengetahuan terhadap sistem bisnis
waralaba sebesar 16,6%, sedangkan 83,4% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: intensi berwirausaha, pengetahuan, waralaba
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Perpustakaan UMBY
Date Deposited: 14 Nov 2024 07:43
Last Modified: 14 Nov 2024 07:43
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/21451

Actions (login required)

View Item
View Item