Fadhilah, Frisa Afra (2024) PENGARUH POSITIONING TRESEMME TERHADAP BRAND AWARENESS PADA PRODUK SAMPO TRESEMME. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (13kB)
BAB I.pdf
Download (665kB)
BAB V.pdf
Download (11kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (243kB)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
NASKAH PUBLIKASI.doc
Restricted to Repository staff only
Download (968kB) | Request a copy
Abstract
Industri kosmetik nasional telah bertumbuh dan berkembang, menimbulkan banyaknya persaingan di sektor bisnis. Banyaknya persaingan yang semakin kompetitif brand-brand yang telah berdiri melakukan berbagai strategi bisnis salah satunya yaitu dengan mengkomunikasikan keunggulan produk mereka sebagai pembeda dari yang lainnya. Tujuan penelitian ini diadakan untuk mengetahui pengaruh positioning sampo TRESemme terhadap brand awareness target market TRESemme di Daerah Khusus Jakarta. Metode penelitian menggunakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability-sampling dengan incidental sampling yakni pengambilan sampel dilakukan pada tiap-tiap masyarakat yang memiliki kriteria sebagai target market TRESemme dan secara kebetulan ditemui oleh peneliti. Terdapat 100 responden dalam penelitian ini yang analisisnya dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana dibantu dengan SPSS. Hasil uji regresi linier sederhana dan uji hipotesis t membuktikan bahwa ada pengaruh positif yang signifikan positioning terhadap brand awareness produk Sampo TRESemme di Daerah Khusus Jakarta. Kategori brand awareness yang didapat oleh target market TRESemme sebanyak 46% responden berada pada kategori puncak pikiran. Strategi positioning yang kuat dan konsisten memainkan peran besar dalam meningkatkan kesadaran merek di kalangan target market TRESemme yang ada di Daerah Khusus Jakarta.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Positioning, Brand Awareness. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 31 Dec 2024 04:16 |
Last Modified: | 31 Dec 2024 04:16 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/22114 |