PERSONAL BRANDING AKUN @acepgates SEBAGAI PENYINTAS HIV MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK

Dewi, Ni Putu Della Puspita (2024) PERSONAL BRANDING AKUN @acepgates SEBAGAI PENYINTAS HIV MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (190kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (235kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (140kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (152kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULLTEKS] Text (SKRIPSI FULLTEKS)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Personal branding membicarakan mengenai bagaimana cara untuk membentuk diri sebagai suatu brand yang dapat dikenali oleh orang lain. Citra diri yang telah di bentuk harus sesuai apa adanya dengan diri sendiri, karena apabila citra diri yang telah dibentuk tidak sesuai dengan kenyataan, maka seseorang tersebut akan di cap sebagai seseorang yang hanya melakukan pencitraan. Masyarakat luas akan mengenali kita apabila kita berhasil membentuk personal branding salah satunya melalui media sosial. Salah satu media sosial yang dapat digunakan dalam membagikan branding diri yaitu TikTok. Akun TikTok yang masih merintis dalam membangun personal branding di media sosial TikTok, yaitu Acep Gates dengan nama akun (@acepgates) sebagai penyintas HIV sejak 2018. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan 8 dasar hukum personal branding yang dikemukakan oleh Peter Montoya. Kesimpulan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa akun TikTok (@acepgates) telah menggunakan 7 dari 8 dasar hukum personal branding, dimana the law of Distinctiveness (kekhasan/perbedaan) menjadi hal yang paling kuat ditonjolkan dan the law of Persistence (ketekunan) menjadi yang cukup lemah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Personal Branding, Media Sosial, TikTok, HIV
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 31 Dec 2024 04:24
Last Modified: 31 Dec 2024 04:24
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/22116

Actions (login required)

View Item
View Item