PERANCANGAN REBRANDING DAN MEDIA PROMOSI TEH MACAN DI AJIBARANG BANYUMAS PADA PLATFORM DIGITAL

Magdalena, Afrel Elda (2024) PERANCANGAN REBRANDING DAN MEDIA PROMOSI TEH MACAN DI AJIBARANG BANYUMAS PADA PLATFORM DIGITAL. Skripsi Aplikatif thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (17kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB_1.pdf

Download (426kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB_5.pdf

Download (19kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (141kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
FULL_TEXT_SKRIPSI_APLIKATIF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi Afrel Elda.doc

Download (4MB)
[thumbnail of SOURCE CODE] Other (SOURCE CODE)
HASIL_KARYA.rar
Restricted to Repository staff only

Download (296MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan sektor bisnis di Indonesia yang pesat didorong oleh kemajuan ekonomi, perkembangan teknologi, dan perubahan gaya hidup, menciptakan peluang di berbagai industri, termasuk sektor kuliner. Salah satu pemain utama di sektor ini adalah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), yang berkontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi lokal dan penciptaan lapangan kerja. Teh Macan adalah salah satu UMKM yang berbasis di Ajibarang, Banyumas, dan telah beroperasi sejak tahun 1960-an. Skripsi ini berjudul "Perancangan Rebranding dan Media Promosi Teh Macan di Ajibarang Banyumas pada Platform Digital" mengkaji bagaimana strategi rebranding dan promosi digital dapat meningkatkan daya tarik pasar dan citra merek Teh Macan. Proses rebranding meliputi perancangan logo baru, inovasi kemasan produk, pengembangan strategi promosi media digital yang efektif, dan pembuatan Merchandise bermerek. Proses rebranding dirancang untuk memodernisasi identitas visual Teh Macan sambil mempertahankan esensi tradisionalnya. Inovasi kemasan, seperti Papertube dan standpouch, bertujuan untuk meningkatkan estetika produk dan pengawetannya. Strategi media digital, yang memanfaatkan platform seperti Instagram, TikTok, dan Facebook, dirancang untuk menjangkau audiens yang lebih luas dan berinteraksi langsung dengan konsumen. Merchandise bermerek seperti cangkir dan coaster juga dirancang untuk memperkuat identitas merek dan loyalitas konsumen. Dengan strategi ini, Teh Macan diharapkan dapat menjangkau pasar baru, mendorong pertumbuhan ekonomi di Ajibarang, Banyumas, serta menawarkan wawasan berharga bagi mahasiswa dan akademisi di bidang komunikasi.

Item Type: Thesis (Skripsi Aplikatif)
Uncontrolled Keywords: Rebranding, Teh Macan, UMKM, Promosi Media Digital.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 08 Jan 2025 08:08
Last Modified: 08 Jan 2025 08:08
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/22656

Actions (login required)

View Item
View Item