LOYALITAS PELANGGAN PADA PRO VAPE STORE DI YOGYAKARTA

Cahya, Riski Febrian Dwi (2025) LOYALITAS PELANGGAN PADA PRO VAPE STORE DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
18081083-ABSTRAK.pdf

Download (13kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
18081083-BAB 1.pdf

Download (138kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
18081083-BAB V.pdf

Download (9kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
18081083-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (126kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
18081083-FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
18081083-Naskah Publikasi.pdf

Download (355kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Loyalitas pelanggan pada Pro
Vape Store di Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 100 responden
pelanggan pro vape store di Yogyakarta yang berusia 18-35 tahun. Pengambilan
subjek dilakukan dengan metode purposive sampling. Pengambilan data dalam
penelitian ini dengan menggunakan satu skala, yaitu skala loyalitas pelanggan.
teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data deskriptif kuantitatif.
Berdasarkan hasil penelitian pada kategorisasi yang dilakukan menunjukkan
bahwa subjek dengan kategori loyalitas pelanggan tinggi sebanyak 96% (96
subjek), sedang sebesar 4% (4 subjek), dan 0% (0 subjek) dalam kategori rendah.
Selanjutnya berdasarkan kategorisasi pada aspek melakukan pembelian ulang
secara teratur, subjek dengan kategori tinggi 94% (94 subjek), kategori sedang
sebanyak 6% (6 subjek), dan 0% (0 subjek) dalam kategori rendah. Berdasarkan
kategorisasi pada aspek melakukan pembelian secara antar lini produk dan jasa
subjek dengan kategori tinggi 95% (95 subjek), kategori sedang sebanyak 5% (5
subjek), dan 0% (0 subjek) dalam kategori rendah. Berdasarkan kategorisasi pada
aspek merekomendasikan kepada orang lain subjek dengan kategori tinggi 95%
(95 subjek), kategori sedang sebanyak 5% (5 subjek), dan 0% (0 subjek) dalam
kategori rendah. Berdasarkan kategorisasi pada aspek menunjukkan kekebalan
terhadap tarikan produk pesaing subjek dengan kategori tinggi 93% (93 subjek),
kategori sedang sebanyak 7% (7 subjek), dan 0% (0 subjek) dalam kategori
rendah. Sehingga dapat disimpulkan bahwa secara keseluruhan penelitian ini
menunjukkan bahwa aspek loyalitas pelanggan yang paling tinggi yaitu aspek
merekomendasikan kepada orang lain (refers other) dan menjadi aspek yang
paling kuat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Loyalitas Pelanggan, Pembelian, Produk
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 21 May 2025 10:30
Last Modified: 21 May 2025 10:30
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/23475

Actions (login required)

View Item
View Item