IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH OLEH GURU MATEMATIKA TERHADAP SISWA SMP KELAS VII KESATUAN BANGSA YOGYAKARTA

Kara, Burcin Merve (2018) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH OLEH GURU MATEMATIKA TERHADAP SISWA SMP KELAS VII KESATUAN BANGSA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (31kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (278kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (500kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (9kB) | Preview
[thumbnail of COVER DAN LAMPIRAN.pdf] Text
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT.pdf] Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Burcin Merve Kara. Implementasi Model Pembelajaran Berbasis Masalah Oleh Guru Matematika Terhadap Siswa SMP Kelas VII Kesatuan Bangsa Yogyakarta. Skripsi. Strata Satu. Yogyakarta. Universitas Mercu Buana Yogyakarta. 2018.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi model pembelajaran berbasis masalah di SMP Kesatuan Bangsa Kelas VII dan mendeskripsikan kelebihan dan kekurangan implementasi pembelajaran dengan model tersebut.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subyek dalam penelitian ini adalah guru matematika SMP Kesatuan Bangsa kelas VII, sedangkan objeknya adalah implementasi pembelajaran berbasis masalah. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Untuk analisis data dilakukan dalam empat langkah, yaitu pengumpulan data, reduksi, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian mendeskripsikan bahwa implementasi model pembelajaran berbasis masalah oleh guru matematika terhadap siswa SMP Kelas VIII Kesatuan Bangsa Yogyakarta berhasil dilakukan karena langkah-langkah dalam proses belajar mengajar dengan model ini dapat diterapkan oleh guru dan siswa untuk menyelesaikan masalah, .
Kata kunci : Implementasi, Pembelajaran Berbasis Masalah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Nuryadi, S.Pd,Si., M.Pd
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Pendidikan Matematika UMBY
Date Deposited: 15 Aug 2018 06:04
Last Modified: 19 Aug 2022 01:06
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/3122

Actions (login required)

View Item
View Item