TERPAAN PESAN IKLAN BRANDMAKE OVER TERHADAP PEMBELIAN NYATA PRODUK MAKE OVER DENGAN MENGGUNAKAN METODE CONSUMER DECISION MODEL (CDM

Mianty, Sakhila Eka (2019) TERPAAN PESAN IKLAN BRANDMAKE OVER TERHADAP PEMBELIAN NYATA PRODUK MAKE OVER DENGAN MENGGUNAKAN METODE CONSUMER DECISION MODEL (CDM. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (10kB) | Preview
[thumbnail of BAB I]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (200kB) | Preview
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (157kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (618kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (559kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (13kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (12kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (899kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Consumer Decision Model (CDM) merupakan metode yang digunakan untuk menganalisa perilaku konsumen. Bagaimana pesan iklan Make Over dapat berpengaruh terhadap pembelian nyata produk Make Over. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pesan iklan dapat mempengaruhi pembelian nyata melalui pengenalan merek, kepercayaan konsumen, sikap konsumen, dan niat beli. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara pesan iklan terhadap pengenalan merek yaitu sebesar 44,3%. Kemudian, pesan iklan juga mempengaruh kepercayaan konsumen dan sikap konsumen masing-masing sebesar 46,5% dan 40,4%. Pengenalan merek juga memiliki pengaruh terhadap kepercayaan konsumen dan sikap konsumen sebesar 61,9% dan 48,5%. Selanjutnya kepercayaan konsumen dan sikap konsumen turut mempengaruhi niat beli sebesar 41,3% dan 32,9% sehingga niat beli bisa mempengaruhi pembelian nyata sebesar 60,5%.

Kata Kunci : Pesan Iklan, Consumer Decision Model, Make Over

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Astri Wulandari, S.I.Kom., MA
Uncontrolled Keywords: Pesan Iklan, Consumer Decision Model, Make Over
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 08 Jan 2020 08:50
Last Modified: 08 Jan 2020 08:50
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/6386

Actions (login required)

View Item
View Item